sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jan 2020 17:55 WIB

Mau Dilepas Ajax, Ziyech Jadi Rebutan Arsenal dan Tottenham

Bayu Baskoro - detikSport
Ajax Amsterdam dilaporkan bersedia menjual Hakim Ziyech di bursa transfer (Foto: Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Amsterdam - Ajax Amsterdam dikabarkan siap melepas Hakim Ziyech di bursa transfer musim dingin ini. Arsenal dan Tottenham Hotspur menjadi klub yang berminat merekrutnya.

Ziyech menjadi salah satu pilar utama Ajax sejak diboyong dari FC Twente pada 2016. Total ia mencatatkan 42 gol dan 82 asisst dalam 158 penampilan bersama Ajacieden di semua kompetisi, serta mempersembahkan satu trofi Eredivisie tahun 2019.

Penampilan impresifnya kala membawa Ajax menembus babak semifinal Liga Champions 2018/2019 membuat Ziyech menjadi incaran beberapa klub top Eropa. Meski demikian, Ajax masih bisa mempertahankannya pada bursa musim panas lalu.

Baru-baru ini, laporan dari Daily Express menyebut jika klub ibukota Belanda itu bersedia melepas Ziyech bulan Januari ini. Ia bakal dilepas Ajax dengan banderol harga 50 juta euro (Rp 776 miliar).


Arsenal menjadi salah satu klub terdepan yang ingin memboyong gelandang sayap asal Maroko tersebut. Manajer Mikel Arteta disebut ingin membeli satu pemain bintang di bursa musim dingin ini dan melihat Ziyech sebagai sosok ideal untuk meningkatkan lini serang The Gunners.

Namun, Arsenal akan menghadapi persaingan mendapatkan Ziyech dengan klub rivalnya, Tottenham. Manajer The Lilywhites, Jose Mourinho, menggemari pemain 26 tahun ini sejak The Special One masih menangani Manchester United, serta dilaporkan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Andai Ziyech benar-benar bergabung ke Arsenal atau Tottenham, maka ia menjadi pemain bintang ketiga Ajax yang hengkang dari Johan Cruijff Arena selama setahun belakangan ini. Sebelumnya, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt sudah lebih dulu hijrah ke Barcelona dan Juventus di bursa musim panas lalu.



Simak Video "Ziyech-Thiago Silva Bikin Chelsea 'Galak' Depan-Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com