sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jan 2020 00:30 WIB

Angkat Kaki dari Boca Juniors, De Rossi Putuskan Pensiun?

Bayu Baskoro - detikSport
Daniele De Rossi dikabarkan memutuskan kontraknya di Boca Juniors dan segera pensiun (Foto: Photo by Marcelo Endelli/Getty Images) Daniele De Rossi dikabarkan memutuskan kontraknya di Boca Juniors dan segera pensiun (Foto: Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Buenos Aires - Daniele De Rossi dilaporkan memutuskan kontraknya di Boca Juniors. Pemain 36 tahun itu juga disebut bakal segera gantung sepatu.

De Rossi bergabung dengan Boca Juniors di bursa musim panas 2019. Klub Argentina itu mendapatkannya secara gratis, usai kontrak pemain asal Italia itu bersama AS Roma berakhir.

De Rossi meneken kontrak yang berlaku sampai Juni 2020. Sejak awal musim ini berseragam Boca Juniors, ia hanya empat kali bermain di Liga Argentina.

Cedera hamstring yang membuat peraih medali juara Piala Dunia 2006 itu tidak mendapat banyak kesempatan bermain bersama Boca Juniors. Cederanya itu didapatkan sejak bulan September 2019, kala timnya bertanding menghadapi musuh bebuyutan, River Plate.


Setelah pulih dari cedera hamstring, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Tidak hanya itu, posisi De Rossi semakin terpinggirkan usai kedatangan manajer baru Boca Juniors, Miguel Angel Russo, yang tidak memprioritaskannya dalam rencana tim.

Mengutip laporan Football Italia, De Rossi akhirnya memilih memutuskan kontraknya bersama Boca Juniors. Tidak hanya itu, ia disebut bakal segera mengumumkan pensiun, tak lama setelah mantan kapten AS Roma itu angkat kaki dari Stadion La Bombonera.

Andai ia benar-benar gantung sepatu, maka De Rossi mengakhiri karier sepakbolanya yang telah dimulai sejak 2001 bersama AS Roma. Total ia menghabiskan 18 tahun di klub ibukota Italia itu, serta enam bulan berseragam Boca Juniors.



Simak Video "De Rossi Merapat ke Boca Juniors"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com