sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 13:23 WIB

Buntut Iran Vs AS, Timnas Wales Ikut Ketar-ketir

Yanu Arifin - detikSport
Laga Timnas Wales Vs AS dikhawatirkan terdampak masalah Iran vs AS. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Cardiff - Timnas Wales ikut khawatir usai memanasnya hubungan Iran dengan Amerika Serikat. The Dragons sampai meningkatkan keamanannya, apa hubungannya?

Tewasnya Jendral Garda Revolusi Iran Qassem Soleimani di tangan drone AS membuat hubungan kedua negara memanas. Perang Dunia III bahkan disinyalir terjadi karena peristiwa itu.

Memanasnya situasi itu juga memengaruhi sepakbola global. Salah satunya adalah Timnas Wales, yang kabarnya khawatir agendanya bakal terusik.

Dilansir Mirror, Wales rencananya akan menggelar laga persahabatan dengan Timnas Amerika Serikat di Cardiff City Stadium, 30 Maret 2020. Itu adalah pertama kalinya tim utama olahraga AS berkunjung ke Britania Raya di 2020, yang agendanya menghadapi Gareth Bale dkk.


Perihal keamanan, Federasi Sepakbola Wales (FAW) sedianya sudah punya pengalaman menggelar laga internasional bergengsi. Pada musim 2016/2017, di stadion yang sama, mereka sukses menggelar final Liga Champions antara Juventus vs Real Madrid, yang dimenangi Los Blancos 4-1.

Sebelumnya, buntut panasnya situasi di Timur Tengah, Timnas AS juga menunda pemusatan latihannya di Qatar. Padahal, anak asuh Gregg Berhalter ingin menggelar persiapan menatap laga perdananya melawan Kosta Rika pada Februari.

Iran vs AS juga membuat gelaran Piala Dunia 2022 disorot. Pesta sepakbola empat tahunan itu akan digelar di Qatar, negara yang juga sedang diembargo Timur Tengah.



Simak Video "Gareth Bale Telah Tiba di Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com