sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 10:05 WIB

PSG Hajar Saint-Etienne 6-1, Icardi Hat-trick

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
PSG vs Saint-Etienne: Mauro Icardi bikin hat-trick untuk membawa Les Parisiens menang 6-1 (Foto: Anne-Christine POUJOULAT / AFP) PSG vs Saint-Etienne: Mauro Icardi bikin hat-trick untuk membawa Les Parisiens menang 6-1 (Foto: Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Paris - Paris Saint-Germain menang telak 6-1 atas Saint-Etienne di perempatfinal Piala Liga Prancis. Striker PSG, Mauro Icardi, memborong tiga gol di laga itu.

PSG menjamu Saint-Etienne di Parc des Princes dalam pertandingan perempatfinal Piala Liga Prancis, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB. PSG sudah unggul 3-0 di 45 menit pertama.

Icardi membuka keunggulan PSG pada menit kedua. Menerima bola terobosan dari Thomas Meunier, Icardi yang ada di sisi kanan kotak penalti Saint-Etienne melepaskan tembakan dari sudut sempit.

PSG kemudian menambah gol pada menit ke-39. Kali ini giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan kiper Saint-Etienne, Jessy Moulin. Neymar mendapat umpan terobosan dari Angel Di Maria dan mencungkil bola melewati Moulin.


Moulin kemudian bikin gol bunuh diri satu menit jelang babak pertama selesai. Berawal dari umpan tarik Di Maria dari sisi kiri, bola yang membentur pemain belakang Saint-Etienne kemudian mengenai tiang gawang. Sial bagi Saint-Etienne, bola muntah mengenai kaki Moulin dan masuk ke gawang.

Empat menit laga babak kedua berjalan, Icardi membawa PSG makin menjauh. Memanfaatkan umpan Kylian Mbappe, Icardi yang ada di depan gawang dengan mudah mencetak gol. Kerja sama dengan Mbappe kemudian kembali mengantar Icardi mencetak gol untuk PSG pada menit ke-57.

Sepuluh menit berselang, Mbappe menambah gol untuk PSG. Kali ini giliran Icardi yang memberi umpan untuk dituntaskan Mbappe pada menit ke-67.

Yohan Cabaye mencetak gol hiburan untuk Saint-Etienne pada menit ke-71. Dia menanduk bola setelah eksekusi penaltinya ditepis oleh Sergio Rico.

Hasil ini mengantar PSG ke semifinal Piala Liga Prancis. Di laga lainnya, Olympique Lyon lolos usai menang 3-1 atas Brest.

Sementara Lille mengalahkan Amiens 2-0. Reims menang adu penalti dengan skor 3-2 atas Strasbourg usai bermain imbang 0-0.



Simak Video "PSG Hancurkan Tuan Rumah Monaco 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com