sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 16:30 WIB

Tipis! Mbappe Luput Bikin Gol Rabona Ciamik ke Gawang St Etienne

Doni Wahyudi - detikSport
Kylian Mbappe nyaris bikin gol cantik ke gawang St Etienne (AP Photo/Thibault Camus)
Jakarta - 2020 baru berusia 8 hari, tapi Kylian Mbappe nyaris mencetak gol yang akan jadi kandidat terbaik tahun ini. Sayangnya, tendangan rabona dia sedikit melenceng.

Paris Saint Germain membuka tahun 2020 dengan kemenangan meyakinkan atas Saint-Étienne pada ajang Coupe de la Ligue. Mauro Icardi jadi bintang kemenangan PSG dengan trigol yang dia lesakkan.

Mbappe mencetak satu gol dalam laga tersebut, yang sekaligus menjadi penutup pesta gol tuan rumah. Mbappe sebenarnya punya peluang untuk kembali menjebol gawang Saint-Étienne di menit 77. Gol tersebut, jika sampai tercipta, bahkan berpeluang menjadi yang terbaik di tahun ini.



Momennya terjadi saat PSG membangun serangan dari sisi kiri. Bola yang dicrossing mendatar ke tengah lapangan dibiarkan melintas oleh Neymar dengan sebuah gerakan menipu.

Bola sampai kepada Mbappe, yang menghentikan langkahnya hanya beberapa meter dari kotak penalti. Alih-alih mengeksekusi bola dengan cara normal, Mbappe memilih menggunakan teknik rabona.

Sepakan Mbappe terlihat jauh dari jangkauan kiper, mengarah ke tiang jauh. Tapi gol urung terjadi karena bola tipis melenceng dari sasaran.



Simak Video "Tanpa Mbappe-Neymar, PSG Dikalahkan Tim Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com