sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 00:01 WIB

Kepengin Jadi Pelatih, Iniesta Incar Kursi di Barcelona?

Bayu Baskoro - detikSport
Andres Iniesta berkeinginan menjadi pelatih anda memutuskan gantung sepatu kelak (Foto: Kazuhiro Nogi / AFP)
Kobe - Andres Iniesta mengungkapkan keinginannya kembali ke Barcelona di masa depan. Benarkah ia mengincar posisi pelatih Los Cules bila kelak putuskan gantung sepatu?

Iniesta bergabung bersama Barcelona sejak masih berada di akademi La Masia tahun 1996. Ia kemudian naik ke tim utama dan menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah klub asal Catalunya tersebut.

Gelandang 35 tahun itu total meraih 32 trofi juara berseragam Barcelona, termasuk 9 gelar Liga Spanyol dan 4 titel Liga Champions. Setelah menghabiskan 22 tahun di Camp Nou, Iniesta memutuskan hengkang pada 2018 dan bergabung ke klub Jepang, Vissel Kobe.

Iniesta meneken kontrak bersama Vissel Kobe selama tiga tahun. Bersama klub peserta J-League itu, ia telah mempersembahkan satu trofi Piala Emperor 2019.


Terkait dengan masa depannya, ia menyebut ingin menjadi pelatih setelah memutuskan pensiun sebagai pemain. Tidak hanya itu, Iniesta juga berhasrat bisa kembali lagi ke Barcelona kelak.

"Apakah saya akan pensiun di sini (Vissel Kobe)? Saya harap begitu. Saya masih memiliki dua tahun tersisa di kontrak saya dan saya tak tahu apakah masih punya kekuatan buat lanjut, kita lihat saja," kata Iniesta dalam wawancara dengan Marca.

"Topik soal menjadi pelatih adalah sesuatu yang saya sukai. Saya senang bila bisa kembali ke Barcelona di satu titik hidup saya, tetapi itu baru prediksi," dia mengungkapkan.

"Untuk saat ini, saya masih merasa sebagai seorang pemain sepakbola," ujarnya.



Simak Video "Lawan Atletico di Camp Nou, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com