sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 10:01 WIB

Sporting: Bruno Fernandes Bagus Banget, Harganya Mahal Lo

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bruno Fernandes punya harga mahal yang harus dibayar Manchester United (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Lisbon - Bruno Fernandes terus dikejar Manchester United di bursa transfer Januari ini. Sporting CP sebagai klub sudah mewanti-wanti bahwa harga Fernandes akan sangat mahal.

Kebutuhan akan gelandang serang mumpuni membuat MU getol betul mengejar Fernandes bulan ini. Cedera Paul Pogba juga jadi alasan MU ingin menggaet pemain yang mungkin diproyeksikan menggantikan pesepakbola asal Prancis itu.

Melihat statistik Fernandes selama dua musim terakhir di Sporting, MU dan klub-klub besar lain tak salah kepincut dengannya. Musim ini saja, Fernandes sudah bikin 15 gol dan 13 assist.

Sementara musim lalu, Fernandes punya 32 gol dan 18 assist dari 53 penampilan. Dengan statistik seperti ini, bisa dibayangkan akan seperti lini tengah MU nantinya jika Fernandes datang.




Maka MU pun tak segan mengeluarkan 51 juta paun atau sekitar Rp 910 M untuk memboyong Fernandes ke Old Trafford. Kabar terakhir menyebut Fernandes sudah mencapai kata sepakat perihal kontrak dengan MU.

Terkait hal itu, pelatih Sporting, Silas, memastikan klub tidak akan melepas Fernandes dengan harga murah. Kualitas si pemain jadi alasan mengapa Fernandes pantas dibanderol mahal.

"Dia adalah pemain luar biasa, yang terbaik, dan paling bernilai di liga ini, sama halnya seperti musim lalu," ujar Silas seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya dengar ada yang bilang bahwa dia tidak pantas dihargai seperti yang diberitakan selama ini. Itu benar, karena dia lebih mahal dari itu," sambungnya.

"Tak cuma menyerang, dia juga kerap bertahan juga. Bruno yang terbaik dan paling berharga. Ketika ada pemain seperti itu, maka wajar jika banyak peminatnya."




Simak Video "Bruno Fernandes Terbaik di Februari, Statistiknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com