sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Feb 2020 07:59 WIB

Neymar Maki Wasit yang Memintanya Berbahasa Prancis

Bayu Baskoro - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar looks on during warm-up prior to the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Montpellier Herault SC at the Parc des Princes stadium in Paris, on February 1, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Neymar mengumpat wasit di laga PSG vs Montpellier (Foto: Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Neymar -

Neymar terlibat cekcok dengan wasit saat pertandingan Paris Saint-Germain kontra Montpellier. Dia mengumpat wasit yang memintanya untuk berbahasa Prancis.

Pada laga ke-22 Liga Prancis antara PSG vs Montpellier di Parc des Princes, Sabtu (1/2/2020) dini hari WIB, Neymar mendapat kartu kuning di menit ke-38 akibat protes kerasnya kepada wasit Jerome Brisard.

Pemain asal Brasil itu mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan pelanggaran kepadanya, usai dirinya melakukan rainbow flick saat menghindari kawalan Arnaud Souquet. Brisard menilai tindakan Neymar itu sudah mempermalukan pemain lawan.

Pertikaian Neymar dengan wasit tak berhenti sampai di situ. Saat berada di lorong pemain ketika jeda istirahat, eks Barcelona tersebut kembali terlibat insiden dengan Brisard.

Menukil laporan AS, Neymar saat itu kembali mengeluarkan protesnya kepada Brisard. Striker 27 tahun itu bahkan mengumpat kepada wasit tersebut yang memintanya untuk berbicara dengan bahasa Prancis.

"Saya bermain sepakbola dan pria ini memberikan saya kartu kuning," kata Neymar dalam bahasa Portugis.

"Tolong berbicara dengan bahasa Prancis," ujar Brisard.

"Bahasa Prancis...matamu!" Neymar membalas dengan umpatan.

Akibat tindakannya tersebut, Komite Disiplin Federasi Sepakbola Prancis (LFP) akan mengadakan rapat hari Kamis ini untuk membahas sanksi yang diberikan untuk Neymar. Dia pun terancam sanksi berat.

Pertandingan PSG vs Montpellier sendiri selesai dengan kemenangan Le Parisiens dengan skor 5-0, di mana Neymar turut menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Kylian Mbappe. Hasil itu mengukuhkan skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut di puncak klasemen Liga Prancis dengan 55 poin dari 22 laga yang sudah dimainkan.



Simak Video "Neymar Mengalami Cedera Betis"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com