sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Feb 2020 13:01 WIB

Pesta Ultah Neymar Bikin PSG Jadi Bahan Gibah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar arrives to attend his birthday party on February 2, 2020, at the Yoyo venue in the Palais de Tokyo   in Paris. (Photo by Zakaria ABDELKAFI / AFP) Neymar menggelar pesta ulang tahun meski tengah cedera (Foto: Zakaria ABDELKAFI / AFP)
Paris -

Bukan rahasia lagi kalau Thomas Tuchel tidak senang dengan pesta ulang tahun Neymar. Menurut Tuchel, pesta itu jadi celah bagi pihak luar untuk bicara buruk soal Paris Saint-Germain.

Neymar akan berulang tahun ke-28 pada Rabu (5/2/2020). Namun pestanya sudah digelar di sebuah klub malam mewah di Paris pada Minggu (2/2/2020) atau 24 jam setelah PSG menang 5-0 atas Montpellier.

Tuchel sempat mengatakan kalau pesta ultah Neymar memecah konsentrasi pemainnya. Apalagi PSG akan kembali bertanding pada Rabu (5/2/2020) dini hari WIB melawan Nantes.

Tuchel berharap para pemainnya, terutama mereka yang datang ke pesta ultah Neymar, tetap profesional saat tiba waktu latihan dan bertanding. Namun bagaimanapun, Tuchel tetap menyayangkan pesta itu karena akan jadi senjata publik untuk menyerang PSG.


"Apakah ini cara terbaik untuk mempersiapkan sebuah pertandingan? Tidak, tentu saja," ujar Tuchel seperti dilansir AS.

"Apakah ini hal terburuk yang bisa terjadi? Tidak, tapi disayangkan karena kami memberi orang-orang kesempatan untuk bicara buruk soal kami."

"Ini disayangkan karena tim punya pola pikir yang sangat kuat dan sekarang kami harus beradaptasi, tapi tidak dengan cara saya harus mencadangkan pemain karena mereka berpesta. Tidak, tidak seperti itu," imbuhnya.


Selama di PSG, Neymar memang kerap jadi bahan pembicaraan karena gaya hidupnya. Pesepakbola asal Brasil itu dinilai punya gaya hidup yang lebih mirip bintang pop ketimbang atlet sepakbola.

Tahun lalu, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, pernah memberi ultimatum kepada para pemainnya. Dia meminta agar tidak ada pemain yang berlagak bak superstar.

Musim panas lalu, Neymar juga ramai jadi pemberitaan media karena mangkir latihan pramusim. Dia disebut sengaja bolos karena sudah tidak betah di PSG.



Simak Video "Neymar Mengalami Cedera Betis"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com