sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2020 09:23 WIB

Kebanyakan Berpesta, Karius Mau Didepak Besiktas

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - Europa League - Group Stage - Group I - Besiktas v Sarpsborg 08 FF - Vodafone Arena, Istanbul, Turkey - September 20, 2018  Besiktas Loris Karius applauds the fans at the end of the match   REUTERS/Osman Orsal Besiktas kabarnya tak mau mempermanenkan Loris Karius yang kerap membuat blunder fatal (Foto: Reuters)
Istanbul -

Besiktas dilaporkan ingin mencari kiper baru menggantikan Loris Karius. Penjaga gawang asal Jerman itu tampil buruk lantaran terlalu banyak berpesta pora.

Karius tengah menjalani masa pinjaman dari Liverpool ke Besiktas selama dua tahun sejak musim panas 2018. Tahun ini akan menjadi akhir dari kontraknya bersama klub asal Turki itu.

Menurut laporan media Turki, Fotospor, Beskitas tampaknya tak ada niatan untuk mempermanenkan kiper 26 tahun itu. Pelatih Sergen Yalcin kabarnya hendak mencari pemain baru untuk mengisi posisi Karius.

Besiktas disebut sudah jengah dengan penampilan Karius yang kerap membuat kesalahan fatal. Terbaru, eks kiper Mainz 05 itu bertanggung jawab atas jebolnya gawang Besiktas saat bersua Caykur Rizespor di Liga Turki, Sabtu (1/2/2020).

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Besiktas 2-1 itu, ia gagal membaca umpan lambung pemain lawan dan langsung maju untuk menghampiri bola. Namun, Karius malah berhenti sesaat ketika musuh melompat dan menanduk bola ke gawang, sehingga gol tercipta untuk Caykur Rizespor.

Tidak hanya soal aksinya di lapangan, gaya hidup Karius di luar lapangan juga menjadi perhatian Besiktas. Dia dilaporkan terlalu banyak menikmati kehidupan malam dan berpesta di Istanbul, sehingga hal itu berdampak pada menurunnya level permainannya saat bertanding.

Karius memang tampil kurang mengesankan musim ini. Transfermarkt mencatat, dia sudah kebobolan 24 kali dari 19 penampilannya di Liga Turki. Total ia kemasukan 41 gol dari 26 pertandingan Besiktas di semua kompetisi.

Andai tak dipermanenkan Besiktas pada musim panas tahun ini, maka Karius akan dikembalikan ke Liverpool. Dia masih terikat kontrak bersama The Reds sampai 2021.

Meski demikian, usaha Karius untuk mendapat tempat di tim utama andai kembali lagi ke Anfield tampaknya bakalan sulit. Hal itu lantaran Alisson Becker masih perkasa menjaga gawang Liverpool, sementara Adrian San Miguel cukup apik saat diturunkan sebagai kiper kedua.

Selain itu, Karius juga belum tentu diterima oleh para penggemar Liverpool yang tak bisa melupakan dua blunder fatalnya di final Liga Champions 2018 kontra Real Madrid. Dengan demikian, opsi mencari klub lain memungkinkan buat dirinya jika musim depan tak lagi memperkuat Besiktas.



Simak Video "Karius Kok Nggak Kapok-kapok Bikin Blunder"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com