sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 00:05 WIB

Kroos: Jerman Bukan Favorit di Piala Eropa 2020

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KAZAN, RUSSIA - JUNE 27:  Toni Kroos  of Germany looks on during the 2018 FIFA World Cup Russia group F match between Korea Republic and Germany at Kazan Arena on June 27, 2018 in Kazan, Russia.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images, ) Toni Kroos mengakui timnas Jerman bukan favorit di Piala Eropa 2020. (Foto: Alexander Hassenstein / Getty Images)
Madrid -

Usai juara dunia enam tahun lalu, timnas Jerman terus menurun. Pemain senior Jerman Toni Kroos mengakui timnya bukan salah satu unggulan di Piala Eropa 2020.

Setelah mencapai semifinal Piala Eropa 2016, Die Mannschaft gagal total di Piala Dunia 2018. Kroos cs langsung terdepak di fase grup dengan finis sebagai juru kunci.

Kemudian Jerman juga terpuruk di UEFA Nations League karena lagi-lagi finis terbawah di Grup A1. Meski mampu melewati Kualifikasi Piala Eropa 2020 sebagai juara grup, Jerman masih diragukan bisa bersaing untuk gelar juara.

Meski begitu, Kroos tetap menjaga optimisme Jerman bisa menjadi juara di musim panas ini. "Kami tidak berpikir kami termasuk salah satu dari tim favorit," ucap dia dikutip AS.

"Kami mesti jujur dengan diri sendiri dan mengakuinya bahwa kompetisi akan sulit daripada sebelumnya. Kami tidak akan menuju kompetisi dengan pemikiran cuma memenangi satu pertandingan, karena itu bukan kami. Itu tidak berguna untukku."

"Targetku adalah memenangi setiap kompetisi yang kuikuti," cetus gelandang Real Madrid ini.

Jerman akan menghadapi ujian berat sejak fase grup. Kroos cs tergabung di Grup F bersama Portugal dan Prancis dan sebuah tim lain yang lolos dari playoff.



Simak Video "Sempurna, Italia Raih 100 Persen Kemenangan di Kualifikasi Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com