sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 22:33 WIB

Casillas Calonkan Diri Jadi Presiden Federasi Sepakbola Spanyol

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BUCHAREST, ROMANIA - NOVEMBER 30: Iker Casillas, Former Spain player looks on from the stage during the UEFA Euro 2020 Final Draw Ceremony at the Romexpo on November 30, 2019 in Bucharest, Romania. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Iker Casillas mencalonkan diri sebagai Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Madrid -

Iker Casillas segera memasuki babak baru dalam kariernya di dunia sepakbola. Casillas maju sebagai calon Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Casillas memang belum mengumumkan secara resmi keputusannya untuk pensiun sebagai pemain sepakbola. Kiper berusia 38 tahun itu belum kembali bermain untuk Porto sejak April 2019 setelah sempat terkena serangan jantung.

Selama masa pemulihan, Casillas menjalani peran sebagai bagian dari staf pelatih Porto. Kendati demikian, Casillas masih terdaftar dalam skuat Porto 2019/2020.

Kini, mantan penjaga gawang Real Madrid itu mencalonkan diri sebagai Presiden RFEF. Casillas akan bertarung melawan Luis Rubiales yang kembali mencalokan diri dalam pemilihan yang akan digelar pada tahun ini.


Lewat akun Twitter-nya Casillas mengumumkan keputusannya untuk maju sebagai calon Presiden RFEF.

"Ya, saya akan mengajukan diri sebagai Presiden RFEF ketika pemilihan dilakukan," Casillas menyatakan lewat akun Twitter-nya seperti dikutip Marca.

"Bersama-sama, kita akan menempatkan federasi di posisi tertinggi di dunia sepakbola."

"Saya sudah memberi tahu presiden klub saya, FC Porto, soal keputusan ini dan saya hanya bisa mengungkapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada mereka," lanjutnya.



Simak Video "Selamat dari Serangan Jantung, Casillas Lanjutkan Karier?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com