sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Feb 2020 09:45 WIB

Neymar Juga Manusia

Putra Rusdi K - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar runs with the ball  during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Girondins de Bordeaux at the Parc des Princes stadium in Paris, on February 23, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Thomas Tuchel mewajarkan sikap Neymar yang gagal menahan emosinya di laga kontra Bordeaux (Foto: FRANCK FIFE/AFP)
Paris -

Neymar mendapatkan kartu merah akibat menekel Yacine Adli saat menghadapi Bordeaux. Thomas Tuchel menilai tindakan Neymar itu manusiawi menilik kerasnya laga.

Paris Saint-Germain mendapat perlawanan sengit dari Bordeaux kala berlaga di Parc des Princes pada pekan ke-26 Liga Prancis, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Mereka harus menang susah payah dengan skor tipis 4-3.

Empat gol PSG di laga ini diciptakan oleh Edinson Cavani, brace dari Marquinhos serta Kylian Mbappe. Bordeaux membalas lewat Hwang Ui Jo, Pablo dan Ruben Pablo.

Sengitnya laga juga membuat PSG harus kehilangan Neymar di menit akhir laga. Pemain asal Brasil ini mendapatkan kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras ke Adli.

Di laga ini, Neymar juga beberapa kali tak bisa menahan emosinya. Ia kerap kali kesal karena mendapatkan ganjaran keras dari pemain Bordeaux.

Tuchel mewajarkan sikap Neymar yang tak bisa menahan emosinya saat melakukan tekel ke Adli. Menurutnya, reaksi mantan pemain Barcelona ini adalah manusiawi usai terus-menerus dikasari oleh para pemain Bordeaux.

"Kita melihat situasi ini secara keseluruhan," ujar Tuchel dikutip dari Sportskeeda.

"Dia terlihat tegang dan merespon hal itu. Itu adalah manusiawi.

"Hal tersebut jelas tidak boleh dilakukan, tetapi dia adalah manusia. Pemain Bordeaux bahkan tidak mendapat kartu kuning," ungkapnya menambahkan.

Kartu merah ini membuat Neymar dipastikan absen saat PSG menghadapi Dijon di pekan depan.



Simak Video "PSG Juara Liga Prancis, Ini Gol-golnya Saat Bungkam Lyon"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com