sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Mar 2020 17:00 WIB

Mbappe Masuk Daftar Skuat Awal Prancis untuk Olimpiade Tokyo

Putra Rusdi K - detikSport
PARIS, FRANCE - NOVEMBER 14:  Kylian Mbappe of France in action during the UEFA Euro 2020 Qualifier between France and Moldova held at Stade de France on November 14, 2019 in Paris, France.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Kylian Mbappe masuk dalam skuat awal Prancis untuk Olimpiade 2020 (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Paris -

Kylian Mbappe masuk dalam skuat awal Prancis untuk Olimpiade 2020 di Tokyo. Pemain Paris Saint-Germain ini memang berhasrat tampil di ajang empat tahunan ini.

Mbappe masuk dalam daftar 80 pemain di skuat awal Prancis untuk Olimpiade Tokyo 2020. Daftar ini kemudian mengerucut menjadi 50 pemain.

Skuat final Prancis untuk Olimpiade nantinya akan dihuni oleh 18 pemain dan empat pemain di daftar cadangan. Kepastian masuknya Mbappe ke skuat awal Prancis untuk Olimpiade diungkapkan oleh Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet.

Le Graet juga memastikan pihak PSG akan tak keberatan untuk melepas pemain 21 tahun ini di Tokyo.

"Dia dalam usia untuk bisa ke sama (U23). Dia pemain muda yang berbakat sehingga dia ada dalam daftar ini... Saya sudah bertemu dengan (Presiden PSG) Nasser (Al-Khelaifi)," Kata Le Graet dikutip dari Sportskeeda.

"Saya bertanya kepadanya bagaimana bila Mbappe pergi. Dia berkata kepada saya, "Bagus sekali. Namun, secara umum, para presiden klub merasa bahwa tanggal (Olimpiade) tak berada di waktu yang baik untuk klub."

Klub-klub banyak yang keberatan melepas pemainnya ke Olimpiade 2020 karena ajang ini bergulir saat musim 2020/2021 sudah dimulai. Jika PSG bersedia melepas Mbappe ke Olimpiade tentu ini menjadi kabar yang baik untuk mantan pemain AS Monaco ini.

Mbappe sebelumnya sudah menunjukkan hasratnya membela Prancis di Olimpiade. Hal tersebut diperlihatkan saat merayakan kelolosan Les Bleus ke Tokyo.

Mbappe Masuk Daftar Skuat Awal Prancis untuk Olimpiade Tokyo


Simak Video "Jika Ada Mbappe, Musuhnya Pasti Dibuat Malu"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com