sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mar 2020 21:04 WIB

Tampil Buruk di Musim Ini, Loris Karius Salahkan ... Lampu Stadion

Okdwitya Karina Sari - detikSport
ISTANBUL, TURKEY - OCTOBER 03: Loris Karius of Besiktas reacts during the UEFA Europa League group K match between Besiktas and Wolverhampton Wanderers at Vodafone Park on October 03, 2019 in Istanbul, Turkey. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Loris Karius dikabarkan menyalahkan lampu stadion atas penampilan buruknya dengan Besiktas di musim ini. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Istanbul -

Penampilan Loris Karius di Besiktas musim ini memang tidak bisa dibanggakan. Yang menggelitik, Karius menyalahkan lampu stadion atas performa buruknya.

Kiper Jerman berusia 26 tahun itu menjalani musim terakhir masa peminjamannya di Besiktas dari Liverpool. Di klub Turki itu, Karius sudah kemasukan total 45 gol dalam 30 penampilan saja di seluruh kompetisi 2019/2020.

Statistik tersebut berkontribusi atas kesulitan Besiktas menembus papan atas Liga Turki. Saat ini Besiktas bertengger di peringkat kelima dengan selisih delapan poin dari Trabzonspor di zona Liga Champions.

Menurut laporan Fotospor, Karius menyalahkan sistem lampu sorot di stadion-stadion sepakbola Turki. Menurut Karius, cahaya lampu tersebut memengaruhi pengelihatannya sehingga mengganggu konsentrasinya menjaga gawang Besiktas.

Fotospor kemudian menanyakan apakah hal itu berkaitan dengan gegar otak yang dialami Karius saat melakukan dua blunder di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Demikian dilansir Turkish Football.

Performa Karius mendapat sorotan tajam dari fans Besiktas maupun media-media setempat. Namun, toh Karius tetap diplot sebagai kiper utama Besiktas.

Bagaimanapun, Karius tidak akan lagi bermain untuk Besiktas usai masa peminjamannya berakhir di musim panas nanti. Lulusan tim junior Manchester City itu bahkan akan ditepikan ke bench, kalau sampai Besiktas kalah dari Galatasaray di akhir pekan ini dan memilih bertaruh pada kiper-kiper mudanya.



Simak Video "Karius Kok Nggak Kapok-kapok Bikin Blunder"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com