sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Mar 2020 10:05 WIB

Antisipasi Virus Corona, Strasbourg Vs PSG Ditunda

Mohammad Resha Pratama - detikSport
A banner showing a drawing of Notre-Dame de Paris cathedral, with the motto of the city of Paris Antisipasi virus Corona, laga Strasbourg vs Paris St-Germain ditunda (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Paris -

Lagi-lagi ada pertandingan sepakbola yang harus ditunda karena dampak virus Corona. Kali ini datang dari Ligue 1 yakni Strasbourg versus Paris St-Germain.

Strasbourg vs PSG sejatinya dihelat di Stade de la Meinau, Sabtu (7/3/2020) dini hari WIB tadi. Ligue 1 sejauh ini jadi kompetisi yang masih bebas dari gangguan virus Corona.

Sebab, belum ada satu pun kasus ditemukan di Prancis. Namun, karena korban terpapar COVID-19 di Eropa kian meningkat dan jumlah pasien meninggal makin tinggi, langkah perlindungan pun harus dilakukan.

Otoritas Liga Prancis (LFP) memutuskan untuk menunda pertandingan Strasbourg vs PSG sampai waktu yang tidak ditentukan, demi meminimalisir penyebaran virus Corona. Hal ini dilakukan setelah LFP mendapat saran dari pemerintah lokal di sana.



Penundaan ini tentu jadi preseden buruk mengingat tiga hari sebelumnya, Menteri Olahraga Prancis Roxana Maracineanu menegaskan bahwa Ligue 1 masih aman dari ancaman virus Corona, mengingat belum ada satu pun kasus muncul di kota-kota negara itu.

Tapi, Maracineany menyebut ada kemungkinan leg kedua 16 besar Liga Champions antara PSG kontra Borussia Dortmund di Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB pekan depan, dihelat tertutup.

Antisipasi Virus Corona, Strasbourg Vs PSG Ditunda
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com