sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Mar 2020 15:27 WIB

'Haaland Suksesor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo'

Kris Fathoni W - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland gives thumbs up at the end of the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) 'Haaland Suksesor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo'. (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
London -

Aksi-aksi cemerlang Erling Braut Haaland membuatnya digadang-gadang bisa jadi suksesor dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kata siapa?

Hal itu dilontarkan oleh mantan pemain timnas Bulgaria Dimitar Berbatov, yang dalam kariernya pernah membela sejumlah klub di antaranya Monaco, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Bayer Leverkusen.

Haaland sudah mencetak start dahsyat semenjak direkrut Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin, dengan mencetak sembilan gol dari tujuh pertandingan liga.

Berbatov, yang pada Desember lalu justru pernah beropini Manchester United tidak butuh Haaland, pun ikut terpesona. Ia percaya di masa depan striker 19 tahun itu bisa menyamai level Messi dan Ronaldo.

"Ia prospek yang sedemikian menarik dan menurut saya ada kemungkinan ia bisa menjadi suksesor dari Messi dan Ronaldo," kata Berbatov dalam tulisannya buat Betfair yang dikutip SportsMole.

"Tak cuma dirinya tapi saya juga suka (Kylian) Mbappe, ia benar-benar bikin malu para pemain bertahan. Kita cuma bisa menahan napas, berharap pemain semacam ini tetap sehat dan terus berkembang sehingga kita bisa terus melihat aksinya selama mungkin di level teratas," sebutnya.



Simak Video "Erling Haaland Menggila: 57 Menit, 5 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com