sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Mar 2020 08:10 WIB

Barcelona Akan Usulkan Penundaan Piala Eropa dan Copa America

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelona President Josep Maria Bartomeu attends a news conference at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain October 2, 2017. REUTERS/Juan Medina Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akan mengusulkan penundaan Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 (Foto: Juan Medina/Reuters)
Jakarta -

Pandemi virus corona mengancam kelangsungan kompetisi sepakbola di dunia. Barcelona akan meminta agar liga lebih diprioritaskan daripada turnamen internasional.

Sejumlah liga top Eropa, termasuk Liga Spanyol, tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Liga Champions dan Liga Europa juga disetop sementara.

Ketidakpastian tentang kapan liga-liga domestik bisa dilanjutkan bakal berpengaruh terhadap jadwal kompetisi lain. Seperti diketahui, musim panas nanti juga akan ada turnamen Piala Eropa dan Copa America.


Menurut laporan Sport, Barcelona akan mengajukan usul agar Piala Eropa 2020 ditunda. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akan mengusulkannya dalam konferensi video yang akan digelar UEFA pada Selasa (17/3/2020).

Barcelona akan meminta agar liga domestik lebih diprioritaskan sehingga kompetisi bisa dituntaskan. Solusinya adalah dengan mengundur Piala Eropa dan Copa America ke tahun 2021.

Bartomeu berharap dukungan dari klub-klub besar lainnya untuk usulan ini. CONMEBOL sendiri kabarnya akan melihat sikap UEFA lebih dulu sebelum mengambil keputusan soal Copa America.

Piala Eropa 2020 akan digelar pada 12 Juni-12 Juli dengan 12 kota tuan rumah yang tersebar di Eropa. Sementara Copa America akan dihelat di Argentina dan Kolombia pada tanggal yang sama.



Simak Video "Barcelona Kini Sudah Latihan Tanpa Jaga Jarak"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com