sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Mar 2020 23:01 WIB

Asosiasi Klub Eropa Dukung Penuh UEFA Tunda Piala Eropa 2020

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BUCHAREST, ROMANIA - NOVEMBER 30: The Henri Delaunay Trophy is seen on stage after the UEFA Euro 2020 Final Draw Ceremony at the Romexpo on November 30, 2019 in Bucharest, Romania. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Piala Eropa 2020 ditunda hingga musim panas 2021. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

UEFA resmi menunda Piala Eropa 2020 ke tahun depan. Asosiasi Klub Eropa (ECA) mendukung penuh keputusan ini dalam rangka menekan ancaman virus corona.

UEFA mengadakan empat pertemuan penting pada Selasa (17/3/2020) hari ini. Salah satunya bahasan utamanya adalah soal kelangsungan Piala Eropa 2020 di tengah ancaman virus corona.

Dalam rapat yang digelar melalui teleconference itu diputuskan bahwa turnamen tersebut ditunda ke musim panas 2021. Hasil ini mengikuti keputusan CONMEBOL yang sebelumnya juga menunda Copa America ke tahun depan.

Asosiasi Klub Eropa sebagai salah satu yang melakukan rapat dengan UEFA menegaskan langkah ini sudah tepat. Selain penting untuk menekan potensi penyebaran virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 itu, menunda Piala Eropa memberikan kesempatan untuk liga-liga domestik menyelesaikan musim.

"Keputusan ini telah diambil menyusul komunikasi yang mendalam dan rutin antara kepemimpinan UEFA, ECA, dan para pemangku kepentingan lainnya, serta didorong oleh satu tujuan yakni meminimalisasi dampak negatif dari virus COVID-19 di sepakbola Eropa dan di masyarakat secara keseluruhan," ungkap pernyataan resmi ECA seperti dikutip BBC.

"Dalam beberapa hari dan pekan ke depan, ECA akan aktif berpartisipasi, dengan fokus dan komitmen penuh dalam kelompok kerja yang dikoordinasi oleh UEFA, yang mana telah dimandati untuk mengembangkan dan membentuk kerja praktis terkait penanganan kalender sepakbola untuk memaksimalkan peluang menyelesaikan sisa pertandingan klub dari musim 2019/20 dan menekel konsekuensi yang lebih luas dari COVID-19 di pertandingan," demikian pernyataan tersebut.



Simak Video "Naik 687 Kasus, Kasus Covid-19 di RI Jadi 25.216"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com