sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 05:10 WIB

Steven Gerrard, Mimpi Tak Kesampaian Zinedine Zidane

Afif Farhan - detikSport
French captain Zinedine Zidane (L) is tackled by England midfielder Steven Gerrard, 13 June 2004 during their opening match at the Estadio da Luz in Lisbon for the European Nations football championships. France and England are competing in Group B with Croatia and Switzerland.  AFP PHOTO Francois Xavier MARIT (Photo by FRANCOIS XAVIER MARIT / AFP) Steven Gerrard, Mimpi Tak Kesampaian Zinedine Zidane. (Foto: AFP/FRANCOIS XAVIER MARIT)
Jakarta -

Kala Zinedine Zidane berseragam Real Madrid, dia pernah bermimpi untuk main bareng dengan Steven Gerrard. Mimpinya tak kesampaian karena tidak pernah jadi nyata.

Dilansir dari Daily Star, Zinedine Zidane bercerita tentang masa lalunya sebagai pemain di Real Madrid. Masa lalu yang terbilang sukses, karena Zizou bisa mempersembahkan trofi Liga Spanyol sampai Liga Champions.

Tahun 2000-an, Real Madrid punya julukan Los Galacticos. Suatu tim yang berisikan banyak pemain bintang, sebut saja David Beckham, Luis Figo, Ronaldo, dan tentu saja Zinedine Zidane.

"Saat itu kami, Real Madrid adalah tim yang penuh nama-nama besar. Tetapi, ada satu pemain yang saya ingin banget bermain dengannya. Dia adalah Steven Gerrard," terang Zidane.



Steven GerrardSteven Gerrard (Laurence Griffiths/Getty Images)





Zidane mengaku, dia sudah berbicara dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk mengangkut Steven Gerrard dari Liverpool. Sayangnya, Gerrard memang begitu loyal kepada Liverpool.

"Saya ingin Gerrard menjadi rekan di lini tengah. Kami memang saat itu sudah punya Makelele, tapi Gerrard itu bak mesin yang bisa mempengaruhi tim," terangnya.



Zidane pun memuji Gerrard yang kala itu usianya masih sangat muda. Menurutnya, Gerrard punya kemampuan passing yang bagus dan insting mencetak gol yang tajam.

"Dia memiliki kemampuan yang komplit, tapi yang paling penting dia bisa memberikan rasa keyakinan untuk orang-orang di sekelilingnya. Tidak banyak pemain yang terlahir dengan hal seperti itu," tutupnya.



Simak Video "Eden Hazard Bocorkan Resep Kesuksesan Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com