sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 09:17 WIB

Daftar Pemain Paling Bernilai Saat Ini, Messi Nomor 8

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Lionel Messi hanya menempati posisi kedelapan di daftar pemain paling bernilai saat ini (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Bagi banyak orang, Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia. Namun, di daftar pemain dengan nilai tertinggi saat ini, Messi tak ada di lima besar.

Liga-liga top di Eropa memang tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Namun bursa transfer tetap layak jadi perhatian dengan sejumlah nama besar yang masa depannya dispekulasikan.

Soal nilai pemain saat ini, menurut Transfermarkt, Messi bukan yang paling berharga. Bintang Barcelona itu hanya menempati peringkat kedelapan.

Siapa pemain paling bernilai saat ini? Berikut daftarnya seperti dilansir Marca:

10. Antoine Griezmann (Barcelona). 120 juta euro

Antoine Griezmann saat ini dihargai 120 juta euro (Rp 2 triliun). Jumlah itu sama dengan harga yang dibayarkan Barcelona saat memboyong Griezmann dari Atletico Madrid.

9. Jadon Sancho (Borussia Dortmund). 120 juta euro

Jadon Sancho digadang-gadang sebagai salah satu talenta paling menjanjikan. Winger asal Inggris itu diprediksi akan jadi salah satu pemain yang meramaikan bursa transfer musim panas nanti.

8. Lionel Messi (Barcelona). 140 juta euro

Lionel Messi memang punya klausul rilis selangit (700 juta euro). Namun, menurut pasar, nilai Messi 'hanya' 140 juta euro (Rp 2,3 triliun).

7. Kevin de Bruyne (Manchester City). 150 juta euro

Kevin de Bruyne jadi salah satu pemain paling penting di Manchester City. Gelandang asal Belgia itu menempati posisi ketujuh dengan nilai 150 juta euro (Rp 2,5 triliun).

6. Harry Kane (Tottenham Hotspur). 150 juta euro

Harry Kane tak diragukan lagi merupakan salah satu striker paling subur di Eropa. Dengan Tottenham Hotspur yang tak kunjung dapat trofi, bukan tidak mungkin Kane akan mempertimbangkan masa depannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com