Pochettino ke Messi: Pulang ke Newell's Old Boys, Yuk!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 20 Mar 2020 16:35 WIB
Soccer Football - Audi Cup - Real Madrid v Tottenham Hotspur - Allianz Arena, Munich, Germany - July 30, 2019  Tottenham manager Mauricio Pochettino  REUTERS/Michael Dalder
Mauricio Pochettino ingin kembali ke Newell's Old Boys bersama Lionel Messi. (Foto: Michael Dalder/Reuters)
Jakarta -

Mauricio Pochettino punya sebuah harapan dalam kariernya kini sebagai pelatih. Ia ingin kembali ke klub pertamanya, Newell's Old Boys, bersama Lionel Messi.

Newell's adalah klub pertama Pochettino dalam karier sebagai pesepakbola profesional. Ia bermain di sana sejak akademi, lalu naik ke tim utama pada 1989.

Ia memperkuat klub yang berbasis di Rosario itu hingga 1994, salah satunya di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Filosofi dan pendekatan sepakbola Bielsa ini pula yang kemudian memberikan pengaruh ke gaya sepakbola Pochettino saat berkarier sebagai pelatih.

Sempat membawa Tottenham Hotspur konsisten di empat besar Liga Inggris dalam empat musim terakhir, Pochettino kini tengah menganggur usai dipecat pada November tahun lalu. Sejak saat itu ia sudah dikaitkan dengan sejumlah klub top, salah satunya Manchester United.

Sementara bagaimana masa depannya dalam waktu dekat belum pasti, Pochettino menegaskan satu klub jadi incarannya. Yakni Newell's.

Ia berharap bisa kembali ke sana, malah ingin mengajak Lionel Messi yang juga punya 'darah' Newell's. Messi pernah memperkuat akademi klub yang bermarkas di Stadion Marcelo Bielsa tersebut, sebelum kemudian hijrah ke Barcelona.

Messi sendiri dalam beberapa kesempatan menyatakan ingin memperkuat Newell's.

"Saya berharap bisa kembali ke klub ini suatu hari nanti. Saya masih bisa menunggu kesempatan itu kok, mungkin dalam 10 tahun, dengan Messi," kata Pochettino dikutip Marca.

Newell's punya banyak lulusan top. Sebut saja Gabriel Batistuta, Jorge Valdano, Abel Balbo, Walter Samuel, hingga Gabriel Heinze.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)