sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Mar 2020 18:01 WIB

Piala Dunia 2022 Jangan Sampai Lepas, Messi!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lionel Messi usai final Piala Dunia 2014 Lionel Messi saat Argentina jadi runner-up Piala Dunia 2014 di Brasil. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Argentina masih belum berhasil menghentikan puasa gelar Piala Dunia, bahkan dengan keberadaan Lionel Messi. Piala Dunia 2022 jadi target besar La Albiceleste.

Argentina terakhir kali mengangkat trofi Piala Dunia pada 1986 di Meksiko. Itu adalah titel kedua, sekaligus yang terakhir sejauh ini setelah trofi pertama dimenangi di rumah sendiri pada 1978.

Kemunculan Messi mengangkat ekspektasi Argentina. Namun dalam empat Piala Dunia yang sudah berlalu, Argentina juga belum mampu juara.

Paling mendekati adalah Piala Dunia 2014 di Brasil. Argentina kala itu harus puas jadi runner-up setelah kalah 0-1 dari Jerman di partai puncak.

Di tiga kesempatan lainnya, Argentina bersama Messi terhenti dua kali di perempatfinal dan sekali di babak 16 besar. Nah, dengan Messi kini sudah 32 tahun, ia dikejar waktu untuk memenangi Piala Dunia.

Mantan pemain tim nasional Argentina Mauricio Pochettino menilai Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi momen krusial untuk Messi. Ia berharap bintang Barcelona itu tiba di turnamen dalam momen dan kondisi yang oke, dalam misi meraih gelar juara.

"Piala Dunia berikutnya adalah target masif untuk Messi dan tim nasional. Saya harap Messi menuju ke turnamen itu dalam momen yang bagus di usianya," kata Pochettino dikutip Marca.

"Kehadirannya akan menjadi pengakuan terhadap sebuah generasi yang layak mendapatkan lebih. Argentina akan berada dalam kondisi bagus untuk mengejar Piala Dunia," ujarnya.



Simak Video "Hukuman Dicabut, Messi Kembali Perkuat Argentina"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com