sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Mar 2020 06:15 WIB

Gareth Southgate Semangati Pejuang Garis Depan Perangi Virus Corona

Lucas Aditya - detikSport
Soccer Football - UEFA Nations League - League A - Group 4 - England v Spain - Wembley Stadium, London, Britain - September 8, 2018  England manager Gareth Southgate looks on  REUTERS/Toby Melville Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberi apreisiasi untuk tenaga medis yang melawan virus corona. (Foto: Reuters/Toby Melville)
Jakarta -

Tenaga medis menjadi barisan terdepan untuk menanggulangi virus corona. Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyemangati semua yang bertugas itu.

Virus corona sudah ditetapkan menjadi pandemi oleh WHO. Sudah ada 246.275 orang yang positif Covid-19. Virus corona sudah menyebar ke-163 negara.

Di Britania Raya, sudah ada 3.297 orang terkena virus yang ditemukan di Wuhan, China itu. Ada 144 orang meninggal dunia. Sementara itu, ada 65 pasien yang berhasil sembuh.

Southgate memberi apresiasi tinggi kepada para tenaga medis. Dokter, perawat, juga petugas ambulans. Dia berharap saat wabah teratasi sepakbola bisa menjadi hiburan untuk mereka.

"Pria dan wanita yang terus bekerja tak kenal lalah di rumah sakit kita dan pusat medis untuk terus menjaga teman dan keluarga kita menjadi pahlawannya. Mereka tak akan menerima penghargaan secara individu, tapi kita semua tahu pentingnya mereka jauh dari apa yang kami lakukan di atas lapangan," kata Southgate di Sky Sports.

"Saat kita bermain lagi sebagai tim Inggris, itu akan terjadi saat tak cuma negara kita tapi juga seluruh dunia dalam proses yang baik untuk pemulihan. Semoga kita semua lebih dekat satu sama lain dibandingkan sebelumnya dan siap untuk selingan indah yang bisa dihadirkan sepakbola," dia menambahkan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com