sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Mar 2020 16:27 WIB

Ahli Virus Ragukan Kompetisi Sepakbola Musim Ini Bisa Tuntas

Kris Fathoni W - detikSport
ULSAN, SOUTH KOREA - FEBRUARY 11: A fan in the stands wear a mask in light of novel coronavirus ahead of the AFC Champions League Group F match between Ulsan Hyundai and FC Tokyo at the Ulsan Munsu Football Stadium on February 11, 2020 in Ulsan, South Korea. (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images) Ahli Virus Ragukan Kompetisi Sepakbola Musim Ini Bisa Tuntas. (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)
Jakarta -

Laga-laga di kompetisi sepakbola penjuru dunia kini tengah terimbas virus Corona. Menurut seorang pakar virus, kompetisi baru bisa bergulir lagi tahun depan.

Pandemi Covid-19 saat ini sudah membuat liga-liga top Eropa ditangguhkan, termasuk Liga Champions dan Liga Europa. Bahkan Piala Eropa 2020 ikut ditunda sampai tahun depan.

Sudah ada pembahasan bahwa liga-liga domestik di Eropa rencananya akan kembali bergulir bulan April atau Mei dalam usaha menuntaskan musim, yang memang sudah memasuki fase-fase akhir.

Namun, Jonas Schmidt-Chanasit selaku ahli virologi di Berhard-Nocht Institute, Hamburg menyebut bahwa rencana laga sepakbola dimainkan lagi dalam waktu dekat tidaklah realistis.

"Saya pikir kita jangan dulu mulai bicara soal bermain lagi di bulan April," katanya kepada NRD yang dikutip Marca.

"Bahkan tidak untuk pertandingan tanpa penonton, karena masih ada kemungkinan orang-orang berkumpul di rumah untuk menontonnya. Saya yakin kita baru akan bisa mulai bermain lagi pada tahun depan."

"Menurut saya tidaklah realistis untuk berpikir bahwa (sepakbola) musim ini bisa tuntas," ucapnya.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com