ADVERTISEMENT

Stephan El Shaarawy: Sudah Mulai Ada Kehidupan di China

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 27 Mar 2020 17:00 WIB
FLORENCE, ITALY - OCTOBER 07:  Stephan El Shaarawy of Italy speaks to the media during a press conference at Coverciano on October 7, 2015 in Florence, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Stephan El Shaarawy menceritakan pengalamannya di China selama virus Corona. (Foto: Getty Images Sport/Claudio Villa)
Jakarta -

Stephan El Shaarawy terkurung di China selama merebaknya virus Corona. Situasi di sana saat ini sudah mulai kondusif.

China menjadi negara yang pertama kali terpapar virus Corona. Pusat munculnya Covid-19 itu tepatnya berada di Wuhan.

Situasi itu membuat orang-orang di sana harus di rumah saja untuk menghindari penyebaran. El Shaarawy, yang bermain di Liga China untuk Shanghai Greenland Shenhua F.C, tahu betul situasinya.

Dia mengungkapkan bahwa Shanghai menjadi kota yang sudah mulai ada kehidupan lagi. Orang-orang perlahan mulai menjalankan aktivitasnya setelah tak ada lagi kasus virus Corona.

"Situasi telah membaik secara signifikan. Ini kota yang sudah mulai hidup kembali, seperti halnya seluruh negeri," kata El Shaarawy kepada Sky Sport Italia.

"Kami baik-baik saja. Itu adalah pesan harapan bagi seluruh dunia. Dari rumah saya, sekarang saya melihat lalu lintas di jalanan, orang-orang mulai keluar lagi. Saya pikir itu pertanda bagus. Dalam periode paling tragis, setelah seluruh wilayah di-lockdown," sambungnya.

"Sekarang, bisa pergi ke restoran dan bar. Ini adalah kemenangan besar," mantan striker AS Roma itu mengungkapkan.

El Shaarawy mengaku ingi kembali ke Italia. Ketidakpastian di China membuatnya rindu kampung halaman, namun kondisi Italia saat ini serupa dengan China saat virus Corona.

"Saya tidak bisa cuma diam. Saya telah meminta klub untuk menemukan solusi karena saya memprioritaskan Piala Eropa. Saya ingin bermain dan begini saja tidak akan produktif," tegasnya.



Simak Video "Kasus Corona RI 15 September Tambah 2.651, Ini Sebarannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

ADVERTISEMENT