sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Mar 2020 08:30 WIB

Cafu: Teknik Neymar yang Terbaik Melebihi Messi

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Neymar JR of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Cafu menilai teknik Neymar lebih baik daripada Lionel Messi (Foto: David Ramos/Getty Images)
Rio de Janeiro -

Legenda Brasil, Cafu, menilai Neymar adalah pemain yang memiliki teknik terbaik melewati Lionel Messi. Namun, Neymar dianggap tak cukup baik sebagai pemimpin.

Sejak kemunculannya di Santos, Neymar digadang-gadang sebagai salah satu bakat terbaik di dunia. Ia mampu membuktikan ekspektasi tersebut dengan mampu tampil konsisten sejak di Barcelona hingga kini berseragam Paris Saint-Germain.

Musim ini, ia masih jadi andalan PSG dengan torehan 18 gol dan 10 assist dalam 10 laga. Meski mampu tampil konsisten, banyak pihak menilai Neymar tak akan mampu selevel dengan Messi atau Cristiano Ronaldo. Dua sosok tersebut saat ini dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Cafu tampaknya tak sependapat dengan hal itu. Kapten Brasil di Piala Dunia 2020 ini menilai Neymar adalah pemain dengan teknik terbaik di dunia melebihi Messi.

"Secara teknis, Neymar adalah pemain terbaik di dunia."Hari ini, secara teknis, tidak ada yang bisa mengalahkan Neymar, bahkan Messi sekali pun," ujar Cafu dikutip dari Fox Sport.

Meskipun saya penggemar Messi. Namun, Ia tidak mengungguli Neymar dalam hal kualitas teknis."

Namun, menurut Cafu satu kelemahan Neymar adalah ia bukanlah sosok pemimpin. Padahal, pemain 28 tahun tersebut kerap kali dipercaya menjadi kapten di timnas Brasil.

"Sekarang, saya tidak melihat pemimpin di tim Brasil. Saat ini, Saya tidak melihat siapa pun yang mengatakan ini pada Neymar: 'Oh, jangan lakukan ini' atau 'kamu harusnya begitu'", tuturnya menambahkan.

"Mereka memberinya tanggung jawab itu, dan itu bukan kepribadiannya. Bukannya dia tidak mau, tetapi itu bukan kepribadiannya."



Simak Video "Main dengan 9 Orang, PSG Susah Payah Taklukkan Metz"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com