sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Mar 2020 13:20 WIB

Inggris Vs Italia Batal, Wembley Tetap 'Sambut' Tim Azzurri

Randy Prasatya - detikSport
PALERMO, ITALY - NOVEMBER 18:  Players of Italy celebrate during the UEFA Euro 2020 Qualifier between Italy and Armenia on November 18, 2019 in Palermo, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Italia sedang sangat terpukul akibat virus corona. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Duel Inggris vs Italia batal berlangsung, namun Stadion Wembley tetap menyambut Tim Azzurri.

Inggris dijadwalkan menjamu Italia pada ajang uji coba pada Sabtu (28/3/2020). Pertandingan untuk persiapan Piala Eropa 2020 ini pada akhirnya batal digelar.

Pandemi virus Corona membuat semua aktivitas sepakbola berhenti untuk sementara waktu. Di Italia dan Inggris merasakan hal yang sama.

Meski tidak jadi digelar, Wembley tetap menyambut Italia. Stadion kebanggan Inggris itu menyalakan lampunya dengan warna bendera Italia.

"Kita mungkin tidak akan berbagi lapangan malam ini, tetapi kita berdiri bersama dan bersatu dalam masa yang sulit ini. #StayHomeSaveLives," tulis akun Twitter resmi Inggris.

Pertandingan ini tentu tak bakal memberi dampak besar untuk persiapan Piala Eropa 2020. Sebab, UEFA sudah memutuskan menunda ajang empat tahunan itu ke 2021.

Italia adalah negara di Eropa yang sangat menderita virus Corona. Jumlah kematiannya mencapai 9000 lebih, atau melebihi China.






Simak Video "Telan Pil Pahit, Garuda Select Kalah 1-2 dari Juventus U-17"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com