sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Mar 2020 10:51 WIB

2 Hal yang Bikin Luis Enrique Kagum pada Sergio Ramos

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Spains national football team head coach Luis Enrique (R) and defender Sergio Ramos attend  a press conference at the Maksimir stadium in Zagreb on November 14, 2018 on the eve of the UEFA Nations League football match against Croatia. (Photo by - / AFP) Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique terkejut dengan kualitas yang dipunya Sergio Ramos. (Foto: AFP Photo)
Jakarta -

Rivalitas Barcelona dan Real Madrid disebut-sebut 'memecah' timnas Spanyol. Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku tak pernah punya masalah dengan Sergio Ramos.

Enrique mulai menangani skuad La Furia Roja pada 2018, hanya setahun setelah menghabiskan tiga tahun yang sukses melatih Barcelona. Pada awalnya, penunjukan Enrique sebagai pelatih diragukan mengingat persaingan dua raksasa Spanyol itu yang terus memanas.

Sementara itu Ramos kemudian didapuk sebagai kapten Spanyol sejak 2016, tidak lama setelah menjadi kapten permanen Real Madrid. Pesepakbola berusia 33 tahun itu menjadi salah satu pemain tidak tergantikan di level klub maupun timnas.

Ramos telah mengoleksi 170 cap bersama Spanyol yang menjadi rekor. Enrique mengagumi Ramos karena memiliki kepribadian yang kuat dan piawai dalam memimpin rekan-rekan setimnya.

"Hubungan saya dengan Ramos sangat baik, begitu pula dengan 99,9 persen pemain," Enrique mengatakan dalam sesi tanya jawab yang dikutip Marca.

"Sergio adalah kaptennya. Saya cuma kenal dia dari referensi dan dari masa-masa bermain melawan dia," lanjut dia.

"Ketika saya berjumpa dengan dia, saya terkejut tapi senang; ada sebuah alasan mengapa dia memegang rekor [Spanyol] penampilan internasional. Saya terkejut dengan skill kepemimpinan dan kualitas pribadi dia," terang mantan pembesut Barcelona dan AS Roma itu.



Simak Video "Kalahkan Getafe, Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com