sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 19:21 WIB

Harry Kane Pede Pecahkan Rekor Gol Rooney

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Englands forward Harry Kane (L) celebrates after scoring a goal during the Euro 2020 Group A football qualification match between Bulgaria and England at the Vasil Levski National Stadium in Sofia on October 14, 2019. (Photo by NIKOLAY DOYCHINOV / AFP) Harry Kane percaya diri bisa melampaui rekor gol Wayne Rooney di timnas Inggris. (Foto: AFP/NIKOLAY DOYCHINOV)
London -

Tak hanya tajam di Tottenham Hotspur, Harry Kane juga jadi andalan utama timnas Inggris. Kane percaya diri akan melampai rekor gol internasional Wayne Rooney.

Sejak menjalani musim penuh pertamanya pada 2013/14, Kane menjelma sebagai salah satu penyerang tengah paling mematikan saat ini. Sudah 181 gol dicetak Kane dalam 278 penampilan untuk Spurs di seluruh kompetisi.

Performa gemilang Kane di level klub membuat Inggris memanggilnya untuk pertama kali pada 2015. Sampai kini Kane sudah menciptakan 32 gol hanya dalam 45 penampilan, jumlah gol terbanyak keenam dalam sejarah The Three Lions.

Rekor gol Inggris masih dipegang Rooney dengan 53 gol, yang dicapai dalam 120 penampilan.

Kane memiliki rasio gol sebesar 0,71 gol per pertandingan, lebih baik daripada Rooney dengan 0,44 gol per pertandingan. Pemilik julukan HurriKane itu yakin bisa merebut gelar top skorer sepanjang masa Inggris dari tangan seniornya itu.

"Melihatnya sekarang, aku akan kecewa kalau aku tidak mencapai jumlah gol itu. Aku adalah orang yang percaya diri," ucap Kane kepada Jamie Redknapp di Instagram, yang dikutip Daily Mail.

"Kalau aku terus bermain untuk timnas Inggris selama lima atau 10 tahun berikutnya, maka, sudah pasti rekor itu yang ingin kupecahkan. Aku percaya diri kalau aku tetap fit dan sehat aku akan mampu mengejarnya."



Simak Video "Lucas Moura Tak Rela Harry Kane Dijual Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com