sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 09:05 WIB

Corona Menyerang, Neymar Malah Main Voli Pantai

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Neymar main voli pantai di tengah pandemi corona Neymar malah main voli tengah pandemi virus corona (Instagram @neymarjr)
Sao Paulo -

Neymar lagi-lagi bikin tajuk utama. Kali ini striker Paris Saint-Germain itu malah berjemur dan bermain voli pantai di tengah pandemi virus corona.

Virus corona kini makin menggila. Dari data John Hopkins University, Senin (30/3/2020) malam WIB, sudah ada 755.590 orang terpapar dengan jumlah kematian mencapai 36.211 orang dan 158.527 orang sembuh.

Kondisi ini membuat roda perekonomian terganggu termasuk kompetisi-kompetisi olahraga terhenti. Di saat liga-liga top Eropa ditangguhkan, maka para pemain pun diwajibkan untuk mengkarantina diri agar tidak terpapar virus yang punya alias COVID-19 itu.

Tapi, tetap saja ada yang membandel dengan segala tingkah lakunya, termasuk Neymar. Neymar memang pulang kampung ke Brasil sejak corona mulai menyerang Eropa awal bulan ini.



PSG tetap meminta para pemainnya termasuk neymar untuk menjaga diri serta berlatih saat karantina. Tapi, belum lama ini pesepakbola 28 tahun itu malah mengunggah foto di instagram bersama teman-temannya usai bermain voli pantai serta berjemur.

Tak cuma itu, Neymar juga mengunggah fotonya saat beraksi di atas lapangan pasir. Sontak aksi indisipliner kesekian kalinya membuat Neymar dikritik sekaligus dipertanyakan kepeduliannya untuk meredakan pandemi corona itu.

Terkait kritik tersebut, pihak Neymar mengirimkan surat terbuka via Globo Media Group, salah satu perusahaan media terbesar di Brasil.

[Gambas:Instagram]





"Foto itu....menunjukkan Neymar bersama teman-temannya dalam masa karantina, mereka yang pergi bareng dia dari Paris ke Brasil," ujar perwakilan Neymar seperti dikutip Sky Sports.

"Neymar meminta orang-orang itu menjalani karantina 14 hari sebelum bertemu keluarga mereka."

Neymar disebut menjaga betul keluarganya agar tidak terpapar corona. Bahkan dia cuma ingin bersama anaknya Davi Lucca di rumah dan menghindari pertemuan dengan familinya, termasuk ibu, nenek, serta adiknya.



"Rumah tempat si pemain menjalani karantina itu terisolasi sepenuhnya, sehingga membuatnya bisa berlatih dengan tenang dan damai."

"Neymar melanjutkan terus program latihannya setiap hari, untuk menghindari cedera dan menjaga kebugaran, bareng pelatihnya Ricardo Rosa. Dia ingin masa menyedihkan ini cepat berlalu dan kembali bekerja."



Simak Video "Dear Neymar, Setien Menantimu Pulang ke Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com