sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 18:35 WIB

Panas antara Benzema Vs Giroud, Usai Gokart dan F1

Afif Farhan - detikSport
Frances forward Olivier Giroud (L) leaves the pitch next to Frances forward Karim Benzema during the Euro 2016 friendly football match France vs Serbia at the Matmut Atlantique stadium in Bordeaux on September 7, 2015.   AFP PHOTO/ FRANCK FIFE (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Panas antara Benzema Vs Giroud (FRANCK FIFE/AFP)
Jakarta -

Karim Benzema membuat heboh dengan menyebut dirinya adalah F1 dan mengejek Olivier Giroud sebagai gokart. Mengapa bisa sampai bak berseteru seperti itu?

Ditanya soal perbandingannya dengan Giroud, Benzema menganalogikan seperti balapan. Hal itu diungkapkannya dalam media sosialnya.

"Kalian tidak menyamakan F1 dengan gokart. Dan ini saya lagi baik. Saya yang F1," kata Benzema dalam siaran langsung di Instagram-nya seperti dilansir Daily Mail.



Para fan sepakbola jadi heboh. Banyak yang kemudian membanding-badingkan striker Real Madrid dan stirker Chelsea itu.

Memang, Benzema lebih tokcer di depan gawang dibanding Giroud untuk level klub. Urusan trofi, Benzema sudah memenangi semua gelar di taraf antarklub Eropa seperti Liga Champions. Sesuatu yang belum pernah dimenangkan Giroud.

Tapi di level timnas Prancis, Giroud unggul jumlah gol dan sudah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018. Gol benzema untuk Les Bleus baru 27 gol, sedangkan Giroud sudah 39 gol.

Karim Benzema membuat heboh dengan menyebut dirinya adalah F1 dan mengejek Olivier Giroud sebagai gokart. Mengapa bisa sampai bak berseteru seperti itu?  Ditanya soal perbandingannya dengan Giroud, Benzema menganalogikan seperti balapan. Hal itu diungkapkannya dalam media sosialnya.  Olivier Giroud (Charles Platiau/Reuters)





Dilansir dari The Sun, perseturuan keduanya sebenarnya sudah terjadi di tahun 2015. Kala itu, Karim Benzema dicoret dari timnas setelah terlibat skandal pemerasan video seks terhadap rekan senegaranya Mathieu Valbuena.

Akan tetapi, fan Prancis ingin nama Benzema masuk kembali ke skuad. Apalagi, saat itu Benzema sedang on fire bersama Real Madrid.

Presiden France Football Federation, Noel le Graet sudah dengan tegas menyatakan karir Benzema tamat di timnas. Pihak federasi sepakbola Prancis mengambil langkah tegas.

"Bagi saya Benzema adalah pemain yang hebat dan kualitasnya sudah terbukti. Dia membuktikannya bersama Real Madrid, tapi petualangannya di timnas Prancis sudah tamat.

Olivier Giroud Karim Benzema (REUTERS/Vincent West)



Posisi Benzema di timnas pun digantikan oleh Olivier Giroud. Hanya saja, Giroud tak bisa mencuri hati para fan.

"Ya, saya tahu bagaimana situasinya. Mereka pun mengejek saya dan meneriakkan 'booo'. Saya tahu mereka bukan anti-Giroud tapi pro-Benzema," ujar Giroud di tahun 2016 silam

Giroud (sebelah kanan Lloris) yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018Giroud (sebelah kanan Lloris) yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 (Reuters)



Toh meski begitu, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mempercayakan pos striker pada Olivier Giroud. Meski tampil penuh dan bisa membawa pulang Piala Dunia 2018, Giroud tidak pernah mencetak satu gol pun.

"Tugas dia bukan hanya mencetak gol. Dia bisa membuka ruang, mengobrak-abrik pertahanan lawan, dan membuat tim menang," terangnya suatu waktu.

Giroud juga belum bereaksi dengan apa yang diucapkan Karim Benzema.



Simak Video "Raul Jimenez Lebih Oke Dibanding Benzema"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com