sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 10:31 WIB

Tite: Hanya Messi dan Ronaldo yang Lebih Baik dari Neymar

Putra Rusdi K - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar  runs for the ball during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Girondins de Bordeaux at the Parc des Princes stadium in Paris, on February 23, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Tite menilai hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang punya level permainan lebih baik dari Neymar (Foto: FRANCK FIFE/AFP)
Rio de Janeiro -

Tite menilai hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang lebih baik dari Neymar. Namun, ia membantah Neymar sosok yang tak tergantikan di timnas Brasil.

Neymar menjadi pilar utama timnas Brasil dalam, beberapa tahun terakhir. Perannya semakin sentral ketika Selecao ditangani oleh Tite.

Kecuali cedera, pemain Paris Saint-Germain ini jarang sekali "diparkir" oleh pelatih 58 tahun tersebut. Tite juga kerap kali mempercayakan ban kapten Brasil melingkar di lengan Neymar.

Neymar saat ini telah mencatatkan 102 caps bersama timnas Brasil dengan torehan 61 gol. Ia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga untuk Brasil di bawah Pele (77 gol) dan Ronaldo Nazario (62 gol).

Tite mengakui bahwa Neymar punya peran yang sangat besar bagi Brasil. Meski begitu, mantan Corinthians ini membantah Neymar adalah sosok yang tak tergantikan di skuatnya.

Tite membuktikan perkataannya tersebut dengan membawa Brasil menjuarai Copa America 2019 tanpa Neymar. Dalam ajang tersebut, Neymar harus absen akibat cedera pergelangan kaki.

"Neymar sangat penting, tapi bukan tak tergantikan. Dalam setiap pertandingan, saya bertanya pada diri saya sendiri pertanyaan yang sama: bagaimana cara mendapatkan yang terbaik dari dirinya, membangun dan menyeimbangkan tim di sekitarnya?," tutur Tite dikutip dari Sportskeeda.

Tite merasa Neymar selalu memberikan kemampuan terbaiknya saat bermain untuk Brasil. Hal serupa yang dilakukan pemain 28 tahun ini ketika masih berseragam Barcelona. Menurutnya, hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang punya level permainan di atas Neymar.

"Performa terbaik Neymar saya lihat dalam periode ini. Level permainan yang ia capai saat ini luar biasa. Hanya (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo yang d iatasnya," tambahnya.

Saya belum pernah melihat (Eden) Hazard, (Antoine) Griezmann atau (Paul) Pogba bermain di level itu."



Simak Video "Prancis Lockdown, Neymar 'Pulang Kampung' ke Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com