sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 16:24 WIB

Perbandingan 'F1 Vs Gokart', Benzema Vs Giroud

Afif Farhan - detikSport
Frances forward Olivier Giroud (L) leaves the pitch next to Frances forward Karim Benzema during the Euro 2016 friendly football match France vs Serbia at the Matmut Atlantique stadium in Bordeaux on September 7, 2015.   AFP PHOTO/ FRANCK FIFE (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Perbandingan 'F1 Vs Gokart', Benzema Vs Giroud (FRANCK FIFE/AFP)
Jakarta -

Panas antara Karim Benzema vs Olivier Giroud. Bagaimana perbandingan gol dan trofi F1 vs Gokart itu?

Karim Benzema membuat heboh dengan menyebut dirinya adalah F1 dan mengejek Olivier Giroud sebagai gokart. Mengapa bisa sampai bak berseteru seperti itu?

Ditanya soal perbandingannya dengan Giroud, Benzema menganalogikan seperti balapan. Hal itu diungkapkannya dalam media sosialnya.

"Kalian tidak menyamakan F1 dengan gokart. Dan ini saya lagi baik. Saya yang F1," kata Benzema dalam siaran langsung di Instagram-nya seperti dilansir Daily Mail.



Benzema membela diri, dia hanya menyebut kenyataan yang terjadi. memangnya, bagaimana sih perbandingan 'F1 vs Gokart' tersebut?

Dilansir dari Squawka, di level timnas Prancis, Karim Benzema mengemas 81 caps sedangkan Olivier Giroud mengemas 97 caps.

Torehan golnya lebih banyak Giroud ketimbang Benzema, dengan angka 39 gol berbanding 27 gol. Untuk timnas, Giroud sudah mempersembahkan satu trofi Piala Dunia 2018, sedangkan Benzema belum pernah mempersembahkan apapun.

Olivier Giroud sudah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 untuk timnas PrancisOlivier Giroud sudah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 untuk timnas Prancis (Charles Platiau/Reuters)





Di level klub, Karim Benzema sudah mengemas 669 pertandingan dan Olivier Giroud mengemas 540 pertandingan. Karim Benzema sepanjang karirnya hanya memperkuat dua tim yakni Olympique Lyon dan Real Madrid.

Untuk Giroud, dirinya pernah memperkuat tim Liga 2 Prancis Grenoble Foot 38, lalu Tours FC, kemudian ke HSC Montpellier, lama di Arsenal, dan kini di Chelsea.

Di level klub Benzema unggul jumlah gol dan trofi. Benzema sudah mencetak 332 gol dengan 24 trofi. Trofinya tentu paling banyak didapat saat berseragam Real Madrid.

Beberapa trofi yang pernah dimenangi Karim Benzema yakni juara Liga Spanyol, Copa Del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Karim Benzema yang punya banyak gelar di Real MadridKarim Benzema yang punya banyak gelar di Real Madrid (Susana Vera/Reuters)





Untuk Olivier Giroud, dirinya sudah mencetak 217 gol dan memenangi 10 trofi. Beberapa di antaranya seperti juara Piala FA dan Liga Europa. Hingga kini, Giroud pun belum mengomentari apa yang diucapkan Karim Benzema perihal 'F1 vs Gokart'



Simak Video "Raul Jimenez Lebih Oke Dibanding Benzema"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com