sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Apr 2020 11:00 WIB

Sudah Matang di China, Fabio Cannavaro Siap Melatih di Eropa

Lucas Aditya - detikSport
NAPLES, ITALY - AUGUST 30: Fabio Cannavaro during the Serie A match between SSC Napoli and UC Sampdoria at Stadio San Paolo on August 30, 2015 in Naples, Italy.  (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images) Fabio Cannavaro sudah matang di China, siap melatih di Eropa. (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Jakarta -

Fabio Cannavaro menegaskan bahwa dirinya sudah siap untuk melatih di Eropa. Pengalaman di China, bersama beberapa tim menjadi bekal Cannavaro.

Sejauh ini, karier kepelatihan Cannavaro baru sebatas di Asia. Juru taktik 46 tahun itu lebih banyak berkiprah di Liga China.

Guangzhou Evergrande menjadi klub paling lama yang dia tangani. Dia pernah menangani Guangzhou Evergrande pada 5 November 2014 sampai 4 Juni 2015, dengan presentase kemenangan 50 persen.

Setelah berpetualang ke Al Nassr dan Tianjin Quanjian, Cannavaro kembali ke Guangzhou Evergrande mulai 9 November 2017. Sejauh ini, sudah ada 86 pertandingan yang dijalani pada periode keduanya.

Catatan Cannavaro mempunyai rincian 54 kali menang, 15 kali imbang dan 17 kali menelan kekalahan. Dia mencatatkan persentase kemenangan terbaik, sebesar 62,79 persen.

Kiprah oke di periode kedua bersama Guangzhou Evergrande membuat Cannavaro percaya diri menatap tawaran melatih di Eropa.

"Saya merasa bahwa melatih di China sangat berguna arena saya mengembangkan sistem saya. Orang-orang banyak mempertanyakan keputusan saya karena karier saya sebagai pemain," kata Cannavaro berbincang dengan Iker Casillas di Instagram yang dikutip Marca.

"Sekarang, saya lebih mempunyai kepercayaan diri dan saya percaya pada metode saya. Saya siap kembali ke Eropa. Kita tunggu saja karena Guangzhou sangat senang dengan kerja saya," dia menambahkan.



Simak Video "Chelsea Kepincut Jesus Corona dari Porto"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com