sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Apr 2020 21:02 WIB

Benzema Vs Giroud, Kamu Kubu Siapa jika Lihat Statistik Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Frances forward Olivier Giroud (L) leaves the pitch next to Frances forward Karim Benzema during the Euro 2016 friendly football match France vs Serbia at the Matmut Atlantique stadium in Bordeaux on September 7, 2015.   AFP PHOTO/ FRANCK FIFE (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Benzema Vs Giroud dalam statistik. (Foto: FRANCK FIFE/AFP)
Jakarta -

Karim Benzema Vs Olivier Giroud sedang mencuri perhatian. Buat kamu tim Benzema atau tim Giroud, yuk cek statistik mereka berdua di level klub dan timnas.

Benzema Vs Giroud berawal ketika Benzema menyebut dirinya sebagai Formula 1, dengan Giroud ia ibaratkan gokart di arena karting. Pemain Real Madrid itu juga bersikeras cuma bilang apa adanya.

Komentar balasan muncul tak lama kemudian. Giroud, yang bermain untuk Chelsea, mengingatkan bahwa dirinya sudah pernah membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Ini sekaligus menyindir Benzema yang tak pernah lagi dipanggil timnas Prancis sejak 2015.

Fakta itu memang jadi satu perbedaan dalam prestasi keduanya. Semasa berkostum Les Bleus, prestasi (kolektif) paling mentereng dari Benzema adalah menjuarai Piala Eropa U-17 di tahun 2004.

Sementara Giroud, seperti yang ia tegaskan, sudah membantu timnas Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Di tahun yang sama, ia mendapat penghargaan Chevalier of the Légion d'honneur dari pemerintah negaranya.

Di sisi lain, Benzema sejatinya mengungguli Giroud dalam jumlah pertandingan, gol, assist, maupun trofi utama. Tapi hal itu lebih banyak dicapainya pada level klub mengingat skandal pemerasan video seks Mathieu Valbuena telah mengganjal kariernya di timnas.

Berikut komparasi stastik Benzema Vs Giroud:

Benzema
Jumlah pertandingan - 750 (669 klub, 81 timnas)
Gol - 349 (322 klub, 27 timnas)
Assist - 110
Trofi besar - 24
Penghargaan individu - 14

Giroud
Jumlah pertandingan - 637 (540 klub, 97 timnas)
Gol - 256 (217 klub, 39 timnas)
Assist - 69
Trofi besar - 11
Penghargaan individu - 10

Nah, kamu ada di kubu Benzema atau Giroud?



Simak Video "Raul Jimenez Lebih Oke Dibanding Benzema"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com