sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Apr 2020 05:15 WIB

Neymar Diam-Diam Sumbang Rp 15 Miliar untuk Lawan Virus Corona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Neymar JR of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Neymar menyumbang Rp 15 miliar untuk membantu melawan virus corona (Foto: David Ramos / Getty Images)
Jakarta -

Figur top sepakbola ramai-ramai memberikan donasi untuk membantu mengatasi virus corona. Tak terkecuali Neymar yang rupanya menyumbang secara diam-diam.

Neymar memberikan sumbangan senilai 5 juta real Brasil (sekitar Rp 15,8 miliar) untuk membantu melawan virus corona. Donasi tersebut dibagi dua ke UNICEF dan sebuah pengumpulan dana di Brasil.

Neymar mendonasikan sumbangannya itu secara pribadi dan tanpa publikasi. Pesepakbola 28 tahun itu baru diketahui jadi donatur usai identitasnya diungkap oleh sebuah saluran TV di Brasil.

"Neymar mendonasikan 5 juta real Brasil (Rp 15,8 miliar) untuk melawan Covid," ujar presenter Brasil, Chris Flores, kepada Fofocalizando, seperti dilansir Sky Sports.

"Dia menyumbang di awal pekan lalu. Sebagian diberikan ke UNICEF, dan sebagian ke dana solidaritas yang dibuat oleh seniman."

"Dia memilih untuk tidak mengungkapkan kepada publik (donasinya), jadi kami memberi tahu semuanya, karena begitu kami mendengar, kami juga bicara ketika orang-orang melakukan sesuatu yang baik."

"Kami punya informasi ini, saya sampaikan kepada Anda. Kami benar-benar berpikir ini sangat keren, sikap yang sangat positif, dan jadi dorongan untuk atlet lain, untuk tokoh lain," katanya.

Di tengah pandemi virus corona, Neymar memutuskan untuk pulang kampung ke Brasil. Bintang Paris Saint-Germain itu mengisolasi diri di rumah.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com