sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Apr 2020 22:41 WIB

'Gol Hantu' Lampard di Piala Dunia Masih Bayangi Capello

Lucas Aditya - detikSport
BERLIN, GERMANY - APRIL 18:  Laureus World Sports Ambassador Fabio Capello speaks during the Football press conference prior to the 2016 Laureus World Sports Awards at Messe Berlin on April 18, 2016 in Berlin, Germany.  (Photo by Tom Dulat/Getty Images for Laureus) Fabio Capello masih dbayangi gol hantu Frank Lampard di Piala Dunia 2010. (Foto: Getty Images/Tom Dulat)
Jakarta -

Timnas Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2010 dengan cara yang menyesakkan. Manajer The Three Lions saat itu, Fabio Capello, masih kepikiran sampai sekarang.

Di Piala Dunia 2010, Inggris disingkirkan oleh Jerman di babak 16 besar. Tim Tiga Singa dihajar Die Mannschaft 4-1.

Dalam pertandingan di Free State Stadium, Bloemfontein, Afrika Selatan, pada 27 Juni 2010, Inggris ketinggalan 2-0 dalam waktu 32 menit. Miroslav Klose dan Lukas Podolski pencetak golnya.

Matthew Upson membawa Inggris memangkas defisit gol. Gol Lampard yang bisa menjadi penyama kedudukan tak disahkan. Inggris susah bangkit hingga laga selesai, malah kebobolan lagi dengan brace yang dicetak Thomas Mueller.

Capello pun mengisahkan lagi momen kekalahan Inggris dari Jerman itu. Italiano itu masih belum move on.

"Satu hal yang saya pikirkan, Jerman merupakan tim muda, sangat muda. Tim muda yang memimpin 2-0 lalu menjadi 2-2 mempunyai masalah psikologis. Buat kami, itu merupakan dorongan besar," kata Capello di Guardian.

"Tapi, itu tak terjadi (karena gol Lampard tak disahkan) dan saya tak bisa melupakannya. Masih di sana, masih ada."

"Saya ingin menyaksikan babak kedua usai itu. Kami membentur tiang, mempunyai banyak peluang, dan dalam serangan balik mereka membukukan gol ketiga, lalu keempat."

"Saya bisa melihatnya: kami bisa tumbuh, membaik, lantas (gol Lampard tak disahkan), Kami bekerja selama dua tahun dan karena kesalahan seseorang kami mesti tersingkir," dia menambahkan.



Simak Video "Ronaldo Talenta Terhebat, tapi Bikin Masalah Melulu"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com