sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Apr 2020 18:34 WIB

Haaland Kagum dengan Ibrahimovic: Cetak Gol di Mana Saja

Yanu Arifin - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 19:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan looks on during the Serie A match between AC Milan and Udinese Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on January 19, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic dikagumi penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (Foto: (Marco Luzzani/Getty Images)
Dortmund -

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, rupanya kagum dengan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang AC Milan itu dinilai bisa mencetak gol di mana saja.

Ibrahimovic, yang kini berusia 38 tahun, selalu bermain di tim raksasa. Sejak hengkang dari Ajax Amsterdam, pemain Swedia itu langsung membela klub-klub besar di banyak negara.

Di Italia, Ibrahimovic pernah bermain untuk Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Kemudian, pemain yang mengawali kariernya di Malmo FF bertubuh jangkung itu juga pernah berseragam Manchester United (Inggris), Barcelona (Spanyol), Paris Saint-Germain (Prancis), dan LA Galaxy (AS).

Ibrahimovic juga mampu mencetak banyak gol di tiap negara. Total, pemain yang berasal dari ayah Muslim dan ibu seorang Katolik itu sudah melesakkan 478 gol dari 798 penampilannya di level klub.

Haaland pun terkesan dengan Ibrahimovic. Pengembaraan Ibra ke berbagai negara dan tetap bisa mencetak gol membuat pemain asal Norwegia itu kagum.

"Aku suka dengan mentalitasnya, dan bagaimana ia melihat sesuatu dengan berbeda. Aku pikir aku selalu punya keyakinan seperti itu," kata Haaland, kepada FourFourTwo.

"Aku juga suka bagaimana dia pindah dari satu klub ke klub lain, ke negara yang lain, yang tentunya tak mudah. Tapi, dia selalu bisa datang dan mencetak gol, sejak detik pertama. Aku senang melihatnya," ungkapnya.

Haaland sendiri kini dikenal sebagai penyerang muda yang cukup tajam. Di usianya yang baru 19 tahun, Haaland sudah melesakkan 61 gol dari 104 penampilan.



Simak Video "Erling Haaland Menggila: 57 Menit, 5 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com