sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Apr 2020 03:30 WIB

Kisah Nyesek antara Hernan Crespo dan Liga Champions

Afif Farhan - detikSport
Hernan Crespo Kisah Nyesek antara Hernan Crespo dan Liga Champions (Getty Images)
Jakarta -

Hernan Crespo merupakan salah satu penyerang hebat di dunia. Namanya juga hidup, ada cerita nyesek antara dirinya dan Liga Champions.

Bagi anak tahun 90-an, siapa yang tidak kenal Hernan Crespo. Begitu hebat namanya di Liga Italia sebagai mesin gol yang subur.

Striker Argentina itu begitu jaya saat memperkuat River Plate, Parma, Lazio, AC Milan, Inter Milan, Genoa, dan Chelsea. Sepanjang kariernya, dia mencetak 244 gol dari 532 penampilan.



Hernan Crespo berjaya kala di ItaliaHernan Crespo berjaya kala di Italia (Getty Images)



Hernan Crespo pernah meraih 14 trofi sepanjang karirnya dari juara Liga Italia, Liga Argentina, Premier League, dan Liga Europa. Hanya satu trofi yang tidak pernah diraihnya, yakni trofi Liga Champions.

Dilansir Give Me Sport, Crespo masuk dalam jajaran pesepakbola top yang tak pernah mengangkat trofi Liga Champions. Selain dirinya, beberapa nama pesepakbola top tersebut yakni Eric Cantona, Gianluigi Buffon, Gabriel Batistuta, dan Ronaldo Luís Nazario de Lima.

Khusus soal Crespo, ada cerita nyesek tentang dirinya soal Liga Champions. Tak ayal, dua kali dirinya nyaris dua kali meraihnya!

Hernan Crespo kala berseragam ChelseaHernan Crespo kala berseragam Chelsea (Getty Images)





Final Liga Champions musim 2004/2005 di Istanbul, Crespo mencetak dua gol dan membawa AC Milan memimpin 3-0 atas Liverpool di babak pertama (satu gol lain dibuat Paolo Maldini).

Sayang di babak kedua, Liverpool bisa menyamakan kedudukan. Malah kemudian, Gerrard dkk bisa menang dramatis lewat adu penalti.

Dua gol Crespo rasanya sia-sia. Dia tak bisa merengkuh trofi paling bergengsi di tanah Eropa.

Hernan Crespo yang dua golnya jadi sia-sia karena ujungnya kalah dari LiverpoolHernan Crespo yang dua golnya jadi sia-sia karena akhirnya kalah dari Liverpool (Getty Images)



Musim 2006/2007, AC Milan kembali melangkah ke final dan lagi-lagi berhadapan dengan Liverpool. Berlangsung di Olympic Stadium, Yunani, AC Milan menang 2-1 dan anak asuh Carlo Ancelotti sukses juara.

Sayangnya, tidak ada nama Hernan Crespo di sana. Di musim itu, dirinya sedang memperkuat Inter Milan.

Jadilah, Crespo sepanjang karirnya tidak pernah meraih Liga Champions.



Simak Video "AC Milan Segera Pagari Donnarumma"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com