sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Apr 2020 13:20 WIB

Ronaldo di Balik Donasi Skuad Portugal untuk Tangani Virus Corona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
PORTO, PORTUGAL - JUNE 05:  Cristiano Ronaldo of Portugal celebrates after scoring his teams second goal with Bernardo Silva during the UEFA Nations League Semi-Final match between Portugal and Switzerland at Estadio do Dragao on June 05, 2019 in Porto, Portugal. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Bernardo Silva mengungkapkan, Cristiano Ronaldo menggagas ide skuad Portugal untuk menyumbang bagi penanganan virus corona. (Foto: Getty Images/Jan Kruger)
Manchester -

Skuad Portugal menyumbang separuh bonus mereka untuk menangani krisis virus corona. Bernardo Silva mengungkapkan, aksi itu digagas oleh Cristiano Ronaldo.

Bonus diterima skuad Portugal setelah berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Turnamen itu sendiri mesti ditunda dari yang seharusnya digelar pada musim panas ini menjadi tahun depan karena pandemi COVID-19.

Portugal merupakan salah satu negara di Eropa dengan kasus virus corona terbanyak. Sampai Selasa (14/4/2020), ada hampir 17.000 kasus dengan tingkat kematian lebih dari 500 kasus. Sedangkan di dunia virus corona sudah mencapai hampir 2 juta kasus, yang merenggut 447 ribu korban.

Dalam perbincangan dengan Bleacher Report, Bernardo Silva ditanyai tentang sikap Ronaldo di WhatApp. Dari sana terungkap bahwa megabintang Juventus itu mengajak skuad Portugal untuk berdonasi, dan bek Manchester City Kyle Walker yang suka mendepak Bernardo di grup obrolan.

"Dia lebih kalem sih," ujar winger Portugal dan Man City itu. "Sebenarnya dia adalah orang yang, dua atau tiga hari lalu, memberi kami ide untuk mendonasikan bonus kami."

"Jadi kan kami lolos ke Piala Eropa 2020, yang sekarang digelar di 2021. Dan dia memberi kami ide 'ayo sumbangkan sebagian bonus kita', jadi kupikir timnas kami, para pemain kami akan menyumbang 50 persen dari bonus kelolosan kami."

"Dan ya, dia sangat aktif mengirimi kami pesan, tapi tidak mengeluarkan orang seperti Kyle," ceplos Bernardo.



Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com