sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Apr 2020 05:15 WIB

Frank De Boer Negatif Corona, tapi Ingin Positif Agar Kebal

Yanu Arifin - detikSport
Football Soccer -  Inter Milan v Torino  - Italian Serie A - San Siro stadium, Milan  Italy- 26/10/16  - Inter Milans coach Frank De Boer gestures. REUTERS/Alessandro Garofalo Frank De Boer sudah menjalani tes corona dan hasilnya negatif. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)
Atlanta -

Frank De Boer dinyatakan negatif virus corona saat dites. Namun, eks pemain Ajax Amsterdam dan Barcelona itu inginnya positif agar kebal saat sudah sembuh.

Hal itu diutarakan De Boer saat diwawancara media Belanda, AD. Pria yang kini melatih Atlanta United tersebut harus menjalani tes karena salah satu stafnya di klub Major League Soccer itu sempat sakit.

Saat menjalani tes, De Boer rupanya negatif terjangkit COVID-19. Namun, pria yang membantu Timnas Belanda finis keempat di Piala Dunia 1998 itu ingin hasil sebaliknya, sebab ingin imun di tubuhnya bisa menangkal corona ke depannya.

"Tes negatif untuk virus corona? Di satu sisi saya senang, tapi saya pikir saya akan lebih baik dites positif jadi sekarang saya akan sembuh dan kebal," kata De Boer, yang juga sempat melatih Inter Milan dan Crystal Palace itu, seperti dilansir Calcio Today.

"Seorang anggota staf merasa tidak enak ketika kami berada di awal pandemi di Amerika Serikat, inilah mengapa kami memutuskan untuk mengikuti tes," ungkapnya.

Keinginan seperti De Boer, yakni seseorang ingin terpapar corona, kemudian sembuh sehingga kebal, sedianya banyak dilarang. Pasalnya, masih banyak kasus di mana seseorang yang sudah sembuh dari virus corona, bisa tertular lagi ke depannya.



Simak Video "Tambah 3.989, Total Kasus Positif Covid-19 di RI Jadi 244.676"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com