sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Apr 2020 08:00 WIB

Rooney: Ronaldo 'Kejam', tapi Messi Lebih Menyiksa

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MADRID, SPAIN - AUGUST 16: The shirts of Cristiano Ronaldo of Real Madrid CF and Lionel Messi of FC Barcelona are for sale at a stall outside the Santiago Bernabeu stadium ahead of the Supercopa de Espana Final 2nd Leg match between Real Madrid and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on August 16, 2017 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Wayne Rooney bicara soal perbandingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta -

Wayne Rooney bicara soal perbandingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurut Rooney, Messi punya sesuatu yang membuatnya berbeda dari Ronaldo.

Perbandingan antara Messi dan Ronaldo seolah tak pernah berhenti. Kali ini, Rooney yang bicara soal perbedaan dua pemain yang kerap disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia itu.

Menurut Rooney, Ronaldo dan Messi sama-sama mematikan di depan gawang. Namun, Messi disebutnya lebih 'menyiksa' lawan dengan kemampuannya.

"Ronaldo itu kejam di kotak penalti, seorang pembunuh, tapi Messi akan menyiksamu lebih dulu sebelum membunuhmu," ujar Rooney di Sunday Times.

"Kalau Messi, Anda dapat kesan kalau dia lebih bersenang-senang. Keduanya benar-benar mengubah permainan ini dalam hal jumlah gol, dan saya kira mereka tidak akan disamai."

Meski pernah satu tim dengan Ronaldo, Rooney memilih Messi saat ditanya soal siapa yang lebih baik. Menurut eks striker Manchester United itu, Messi membuat mencetak gol terlihat mudah.

"Terlepas dari pertemanan saya dengan Cristiano, saya selalu memilih Messi. Alasan yang sama kenapa saya suka menonton Xavi dan Scholes: ada yang berbeda dalam permainan Messi," ucap Rooney.

"Saya pernah bicara soal ketenangan dan saya tidak ingat melihat Messi mencetak gol ketika dia menendang bola sekeras mungkin. Dia cuma menggulirkan bola, membuatnya terlihat mudah," katanya.



Simak Video "Bukan Ronaldo-Messi, Mbappe Jadi Pemain Paling Berharga"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com