sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Apr 2020 09:00 WIB

Setelah 104 Hari Mengungsi, Klub China Ini Pulang ke Wuhan

Adhi Prasetya - detikSport
WUHAN, CHINA - APRIL 18:(CHINA OUT) Supporters of Wuhan Zall football team welcome the team when they arrive arrive at Wuhan railway station on April 18, 2020 in Hubei, China. The Wuhan Zall football team left Wuhan on January 5, 2020 for a training session in Guangzhou of Guangdong Province. Since then the team has spent 104 days training in Malaga, Spain and other cities in Guangdong before finally returning to Wuhan on Saturday, finishing a prolonged journey during the Coronavirus (COVID-19) pandemic.(Photo by Getty Images) Suporter Wuhan Zall menyambut kepulangan para pemain mereka. Foto: Getty Images/Stringer
Wuhan -

Berakhir sudah nasib Wuhan Zall sebagai klub nomaden. Setelah 104 hari mengungsi, klub Liga Super China ini kembali pulang ke kota asal mereka.

Wuhan Zall sudah mejalani latihan di luar kota sejak Januari. Setelah berlatih di Guangzhou, mereka pun pindah ke Malaga, Spanyol. Saat itulah wabah virus Corona mulai menyebar di kota mereka. Mereka juga sempat pindah ke Jerman sebelum akhirnya tiba di Shenzhen, China pada 16 Maret lalu.

Setelahnya, mereka menjalani masa karantina selama tiga minggu. Namun baru pada Sabtu (18/4/2020) malam waktu setempat mereka tiba di Wuhan dengan menggunakan kereta. Ibukota Provinsi Hubei itu diketahui sudah mencabut status lockdown mereka pada Selasa (7/4) lalu.

Kepulangan tim asuhan Jose Gonzalez itu ke Wuhan pun disambut dengan sukacita oleh para suporter. Menggunakan atribut warna oranye yang menjadi ciri khas Wuhan Zall, para suporter menyambut para pemain dengan membentangkan spanduk dan juga menyanyikan yel-yel dukungan.

Pelatih Wuhan Zall, Jose Gonzalez, mendapat bunga dari suporter. Pelatih Wuhan Zall, Jose Gonzalez, mendapat bunga dari suporter. Foto: Getty Images/Stringer

Tak lupa, mereka pun memberikan bunga kepada para pemain. Baik suporter dan para pemain terlihat masih menggunakan masker.

"Setelah lebih dari tiga bulan berkelana, anggota tim Wuhan Zall akhirnya kembali pulang ke kota asal mereka," tulis pernyataan tim di media sosial mereka, dikutip The National.

"Para pemain lokal akan kembali ke keluarga mereka masing-masing, setelah lebih dari tiga bulan tak bertemu. Pihak klub amat berterima kasih atas dukungan dan pengertian dari keluarga para pemain."

Para pemain klub berjuluk Han Army itu akan beristirahat beberapa hari sebelum kembali berlatih pada Rabu mendatang. Liga Super China sendiri belum diketahui kapan akan bergulir, namun sejumlah laporan menyebut kompetisi tertinggi di negeri tirai bambu itu akan dimulai pada Juni.



Simak Video "Airlangga Sebut Covid-19 di Ri Mulai Terkendali"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com