sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Apr 2020 11:23 WIB

Wayne Rooney Pilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, UNITED KINGDOM - SEPTEMBER 27:  Wayne Rooney of Manchester United celebrates scoring his teams second goal with team mate Cristiano Ronaldo (R) during the Barclays Premier League match between Manchester United and Bolton Wanderers at Old Trafford on September 27, 2008 in Manchester, England.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Wayne Rooney Pilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
London -

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo pernah jadi rekan setim. Tapi jika dihadapkan dengan opsi mana yang lebih top, Rooney memilih Lionel Messi ketimbang Ronaldo.

Rooney pernah lima musim main bersama Ronaldo di Manchester United. Rooney pun mengakui kehebatan Ronaldo, walaupun tetap memilih Messi dalam konteks perdebatan mana yang lebih top di antara keduanya.

"Namun, terlepas dari pertemanan dengan Cristiano, saya akan memilih Messi. Untuk alasan yang sama saya suka melihat Xavi dan (Paul) Scholes bermain: karena hal-hal berbeda dalam permainan Messi," tulis Rooney di The Times yang dilansir GiveMeSport.

Menurut Rooney, Messi punya ketenangan khas dalam urusan menjebol gawang lawan, lewat caranya menggulirkan bola sehingga aksinya itu kelihatan mudah. Di sisi lain, Ronaldo pun ia puji karena memiliki gaya mematikan ala pemangsa.

"Keduanya sudah mengubah permainan ini dalam konteks jumlah gol dan saya pikir hal itu takkan pernah bisa disamai," tutur Rooney.

Rooney juga bicara mengenai transformasi Ronaldo, dari seorang pemain sayap lincah menjadi penyerang mematikan, semasa keduanya menjadi rekan setim di Old Trafford.

"Ketika kami mulai main bareng, Ronaldo tidak terlalu fokus mencetak gol seperti sekarang tapi Anda bisa melihat bahwa yang ia inginkan adalah menjadi pemain terbaik dunia," sebut Rooney.

"Ia terus berlatih dan mulai memperlihatkan hasil. Cristiano sudah menjadi pencetak gol luar biasa, dan ia dan Messi layak masuk perdebatan sebagai dua pemain yang pernah ada di dunia sepakbola."



Simak Video "Lengkungan Indah Wayne Rooney"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com