sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Apr 2020 12:20 WIB

'Custodio' Ronaldo, Kisah Salah Nama CR7 Usai Cetak Gol

Kris Fathoni W - detikSport
Real Madrid forward Cristiano Ronaldo attends the ceremony to rename Funchal airport as Cristiano Ronaldo Airport in Funchal, Portugal March 29, 2017. REUTERS/Rafael Marchante 'Custodio' Ronaldo, Kisah Salah Nama CR7 Usai Cetak Gol. (Foto: REUTERS/Rafael Marchante)
Jakarta -

Penggemar sepakbola pasti kenal banget sosok Cristiano Ronaldo. Beda di awal kariernya, saat CR7 dinamai sebagai Custodio usai mencetak sebuah gol.

Dikisahkan Marca, hal salah nama itu terjadi di tahun 2002. Ketika itu Ronaldo masih berseragam Sporting Lisbon dan bermain dalam laga pramusim lawan Real Betis.

Di pertandingan friendly tersebut, Ronaldo yang masih berusia 17 tahun turun menjadi pemain pengganti. Hebatnya, ia turut mencetak gol cantik dalam kemenangan 3-2 timnya.

Gol itu dicetak Cristiano Ronaldo setelah ia berhasil mengecoh kiper, membidik ke sasaran, dan kemudian dengan jitu menyepak bola dari tepi area penalti.

Nah, kejadian salah nama terjadi di sini. Seorang komentator TV Spanyol menyebut yang bikin gol itu adalah Custodio. Nama Custodio pun dimunculkan saat Cristiano Ronaldo merayakan gol dengan rekan-rekannya.

"Gol yang cantik dari Custodio," kata si komentator.

Itu bukanlah salah pelafalan, tapi memang benar-benar keliru identitas. Custodio adalah rekan setim Ronaldo muda di Sporting.






Simak Video "Ronaldo Positif Corona, Sang Kakak Anggap Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com