sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Apr 2020 09:00 WIB

WHO Usul Kejuaraan Sepakbola Internasional Ditunda Sampai 2021?

Yanu Arifin - detikSport
who WHO kabarnya merekomendasikan agar kejuaraan sepakbola Internasional ditunda sampai 2021. (Foto: Getty Images/AFP)
Jenewa -

Pandemi virus corona belum juga mereda. Ada kabar jika organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengimbau agar kejuaraan sepakbola internasional ditunda sampai 2021.

Wabah virus corona masih mengganas di seluruh dunia. Sebanyak 185 negara terdampak, dengan total terdapat 2,5 juta kasus dan korban meninggalnya sudah mencapai 175 ribu lebih.

Sepakbola, sebagai salah satu ajang yang dianggap menjadi sarana penularan wabah, dikabarkan menjadi perhatian WHO. Badan PBB itu kabarnya khawatir betul olahraga itu menimbulkan kasus baru.

Berdasarkan laporan La Repubblica, WHO kabarnya merekomendasikan agar kejuaraan sepakbola internasional ditunda sampai 2021. Kompetisi seperti Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Eropa berpotensi terdampak.

Kabar ini muncul beberapa jam selang UEFA mengumumkan sedang membuat pedoman untuk melanjutkan liga domestik. Badan sepakbola Benua Biru itu masih berharap agar liga-liga domestik bisa menuntaskan musim kejuaraannya.

Sebelumnya, Presiden UEFA yakni Aleksander ceferin juga menegaskan belum mau menyetop kompetisi. Ia menilai dampaknya akan terlalu besar jika kompetisi batal lanjut.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami tidak bisa menyelesaikan musim ini. Dampaknya akan luar biasa. Kami harus menghormati keputusan pihak berwenang dan menunggu sampai bisa bermain," kata Ceferin kepada Corriere della Sera.



Simak Video "Terkait Corona, Liga Champions Pekan Depan Ditiadakan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com