sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Apr 2020 02:30 WIB

Cerita Tiga Raksasa Eropa Buru Neymar Sedekade Lalu

Yanu Arifin - detikSport
PSGs Neymar reacts during the French League One soccer match between Paris-Saint-Germain and Bordeaux at the Parc des Princes stadium in Paris, Sunday Feb. 23, 2020. (AP Photo/Christophe Ena) Neymar sempat diburu banyak raksasa Eropa sedekade lalu. (Foto: Christophe Ena/AP Photo)
Sao Paulo -

Neymar cukup laris manis sejak dulu. Selain Real Madrid, rupanya ada tiga raksasa Eropa lainnya yang sempat memburu pemain Brasil tersebut sedekade lalu.

Hal itu diungkap mantan agennya, Wagner Ribeiro. Ia mengatakan, Neymar, yang ketika itu masih berseragam Santos, langsung menjadi buruan banyak klub usai menjalani debutnya di Timnas Brasil pada 2010.

Selain Madrid, yang diketahui sudah memburunya sejak bocah, rupanya ada tiga klub besar lainnya yang antre Neymar. Ketiga klub itu adalah Chelsea, Bayern Munich, dan Juventus. Chelsea bahkan sudah melayangkan tawaran resmi ke kubu Neymar.

"Ada banyak panggilan untuknya. Saya menerima penawaran resmi dari Chelsea, saat Neymar debut dengan Timnas Brasil di 2010," kata Ribeiro kepada AS.

"Mereka memberi penawaran, kami mempelajarinya, tapi akhirnya kami tidak memutuskan apapun. Saat itu, kami menyerahkannya ke ayah Neymar dan sang pemain sendiri."

"Kemudian datang tawaran lain dari Bayern Munich dan Juventus, yang mana saya mengadakan pertemuan di Turin," jelasnya.

Neymar sendiri kemudian baru pindah pada 2013, itu pun ke Barcelona. Pada 2017, ia hengkang ke Paris Saint-Germain dengan banderol 222 juta euro, yang menjadikannya pemain termahal hingga saat ini.



Simak Video "Sarri Tertarik Datangkan Pedro ke Juventus?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com