sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Apr 2020 00:00 WIB

Arjen Robben Masih 'Gatal' Bermain Meski Sudah Pensiun

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - Bundesliga - Bayern Munich v RB Leipzig - Allianz Arena, Munich, Germany - December 19, 2018  Bayern Munichs Arjen Robben before the match   REUTERS/Andreas Gebert  DFL regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video Arjen Robben masih punya keinginan bermain lagi, walaupun sudah memutuskan pensiun. (Foto: Andreas Gebert/REUTERS)
Munich -

Arjen Robben boleh jadi sudah gantung sepatu pada musim panas lalu. Namun, eks pemain Bayern Munich itu masih berkeinginan untuk bisa bermain lagi di lapangan.

Mantan gelandang Timnas Belanda tersebut resmi mengakhiri kariernya sebagai pemain pada Juli 2019. Saat itu, Robben pensiun saat berseragam Munich.

Robben sudah berkarier di dunia sepakbola sebagai pemain selama hampir dua dekade. Groningen menjadi klub profesional pertama yang ia bela pada tahun 2000, sebelum melanglang buana ke berbagai klub raksasa Eropa.

Dari Groningen, ia kemudian membela PSV Eindhoven selama dua tahun pada 2002-2004. Robben kemudian berkarier di Chelsea pada 2004, lalu pindah ke Real Madrid di tahun 2007, hingga akhirnya berlabuh di Bayern sejak 2009 dan pensiun di sana.

Kendati sudah menggantungkan sepatunya di usia ke-35 tahun pada 2019, tetapi kecintaan Robben kepada si kulit bundar masih belum pudar. Ia mengaku masih gatal untuk bisa bermain lagi, meski dirinya tahu jika itu hanyalah keinginannya semata.

"Pada awalnya saya tidak merindukan sepakbola sama sekali. Namun kemudian ada fase ketika itu menggelitik lagi dan saya sampai berpikir seperti, 'Hei, mungkin saya ingin bermain sedikit lagi'," kata Robben kepada FC Bayern Podcast, dilansir dari The Sun.

"Dari waktu ke waktu saya memiliki pikiran seperti itu. Dengan adanya pandemi virus, ini menjadi waktu yang cukup aneh untuk melakukan hal tersebut. Jika sepakbola kembali lagi, maka itulah waktunya!" dia menambahkan.

"Namun itu mungkin hanya sedikit kenangan saja, karena saya ini seorang atlet," Robben mengungkapkan.



Simak Video "Arsenal Juga Ikut Berburu Coutinho"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com