sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mei 2020 01:01 WIB

Piala Dunia 2022 pun Masih Bisa Terimbas Virus Corona

Kris Fathoni W - detikSport
The official logo of the FIFA World Cup Qatar 2022 is unveiled on a giant screen in Madrid on September 3, 2019. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) Piala Dunia 2022 pun Masih Bisa Terimbas Virus Corona. (Foto: GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta -

Pandemi virus Corona saat ini bukan cuma sudah berdampak pada sejumlah event olahraga di tahun 2020. Seorang anggota executive committee (Exco) UEFA memprediksi Piala Dunia 2022 pun bisa terimbas.

Piala Dunia 2022 memang baru akan berlangsung di Qatar pada 21 November-18 Desember. Tapi Lars-Christer Olsson, anggota Exco UEFA, berpendapat bahwa masih ada kemungkinan ajang itu akan kena dampaknya.

Hal itu dikatakannya dalam webinar Soccerex yang dilansir ESPN. Saat ditanya seberapa lama kalender olahraga internasional bisa terimbas virus Corona, Olsson menjawab, "Saya pikir mungkin 2-3 tahun."

"Jika virusnya terus berkembang jadi lebih serius daripada yang sudah ada sekarang, sudah pasti akan ada masalah dengan kalender internasional," ucapnya.

Selain situasi pandemi COVID-19 saat ini, prediksinya itu tidak lepas dari fakta bahwa sejumlah ajang sepakbola di dunia saat ini pun sudah terdampak, dengan liga-liga domestik yang belum bisa bergulir lagi dan Piala Eropa 2020 mundur ke tahun depan.

"Ketika sejumlah kompetisi dimundurkan ke tahun berikutnya... dan ketika ada Piala Dunia Qatar di tengah-tengah musim kompetisi Eropa dan Anda harus memasukkan kompetisi domestik dan internasional."

"Namun, saya pikir kita masih haurus menunggu untuk melihat bagaimana itu akan berdampak pada seluruh kegiatan ini," tutur pria yang juga presiden liga-liga Eropa tersebut.



Simak Video "Momen Brasil Pesta Gol Lawan Bolivia 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com